Sukses Dikarir, Sukses Juga di Keluarga

Sukses Dikarir, Sukses Juga di Keluarga

Diah Alam Sari A,md, S.Psi., MM-Foto: Diah for Pagaralam Pos-

DI era saat ini banyak wanita yang  mengembangkan diri sebagai wanita karir. Pun sukses dalam urusan mengurus rumah tangga. Diah Alam Sari salah satu wanita yang menseimbangkan kedua peranan itu. Sebab meskipun disibukkan dengan profesinya sebagai Sekretaris di Pengadilan Negeri Kota Pagraalam Diah juga masih meluangkan waktunya sebagai ibu rumah tangga.

“Dulu mungkin seorang wanita umumnya hanya keluar rumah untuk belanja kebutuhan keluarga dan pergi mengantar anak ke sekolah setiap hari.

BACA JUGA:Pasokan Melimpah, Harga Ayam Pramuka di Jarai Menurun

Seiring berjalannya waktu, hal tersebut bukan lagi kebiasaan yang menjadi harapan wanita. Wanita zaman sekarang memiliki mimpi yang besar,” ujar Diah memulai bercerita.

BACA JUGA:Berkarya, SMA Negeri 3 Ikuti Lomba Film Pendek Tingkat Provinsi Sumsel

Seperti saya sendiri mengawali karir sebagai PNS di tahun 2009 sebagai juru sita lalu bermutasi ke kota sebagai Kapala Urusan Kepegawaian kemudian menjadi KasuBag Kepegawaian dan april di tahun 2020 diangkat menjadi Sekretaris Pengadilan Negeri Pagaralam hingga saat ini. Ujarnya.

Untuk menempuh itu semua tidaklah mudah harus melewati perjuangan yang keras, terutama karena harus jauh dari orang tua dan keluarga. Tapi karena motivasi diri yang tinggi tiada hari tanpa kerja dan belajar jadi bisa sampai di titik ini.

Mengenai profesi yang saya jalani saat ini jika dikatakan berat atau tidak saya bisa jawab cukup berat, kenapa?? Karena sebagai penguasa anggaran maupun barang harus teliti, harus cerdas menanggapi setiap persoalan dan masalah yang ada, juga harus jeli dalam mengambil keputusan. Ujar perempuan yang kini tinggal menunggu wisuda untuk gelar S2nya.

Satu hal yang terpenting ketika memilih menjadi wanita karir yang juga sukses dalam urusan keluarga, tetap lakukan dan jalani profesi dengan hati, ikhlas, jangan mengharapkan hasil, yang terpenting adalah lakukan apa yang jadi tugasmu dengan baik dan benar  hasil itu akan mengikuti saja setelah proses yang kita lalui, dan untuk urusan keluarga saya tetap ada waktu ketika libur saya akan menghabiskan waktu untuk keluarga dan anak semata wayang saya. Terlebih pada saat anak anak sekolah daring sebenarnya ini juga jadi salah satu moment dimana saya bisa bersama anak menemani dia belajar, atau kami bisa habiskan dengan liburan sesekali.

Menjadi wanita karir yang sukses juga dalam mengurus keluarga adalah impian yang didambakan oleh kaum perempuan. Namun perlu kita ingat walaupun menjadi wanita karis dengan jabatan tinggi kita juga tetap harus rendah hati, tetap sederhana, santun karena jabatan hanya sementara. Jadilah wanita yang smart, tambah potensi diri jangan berdiam saja karena waktu dan peluang tidak akan datang berulang kali. Terakhir tetap jadi wanita yang tangguh,mandiri, cerdik dan sholehah dan tetap berpegang  pada kodrat sebagai wanita. (Dep12)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: