Wako Buka Roadshow dan Sosialisasi Peningkatan Literasi Keuangan

Wako Buka Roadshow dan Sosialisasi Peningkatan Literasi Keuangan

SIMBOLIS: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyerahkan secara simbolis penyaluran KUR, kepada masyarakat selaku penerima manfaat. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS,PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH secara resmi membuka Roadshow dan Sosialisasi Peningkatan Literasi Keuangan dan Optimalisasi produk dan layanan keuangan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta Optimalisasi program 1 rekening 1 pelajar (KEJAR) bagi pelajar di kota Pagar Alam oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan, di Gedung Seminar, Villa dan Hotel Gunung Gare, Kota Pagaralam, belum lama ini.

Peserta Roadshow dan Sosialisasi ini kurang lebih 500 orang yang terdiri dari 250 pelajar dan 250 pelaku UMKM dan terbagi menjadi 2 sesi kegiatan. Sesi I diisi oleh pelajar dan sesi II diisi oleh para pelaku UMKM di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Pasokan Melimpah, Harga Ayam Pramuka di Jarai Menurun

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Kabiro Perekonomian Setda Provinsi Sumatera Selatan H. Afrian Joni dan Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel Wahyu Kresnanto dii Bumi Besemah, Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Tingkatkan Keamanan, Lapas Pagaralam Terima Patroli Sambang dari Polres Pagaralam

“Sebagaimana kita sadari, bahwasanya peranan Pemerintah Daerah sangat besar dalam hal pemberdayaan masyarakat. Banyak sekali usaha masyarakat di daerah yang potensial dikembangkan namun terkendala oleh permasalahan teknis, kualitas industri dan permodalan. Di mana permodalan sebenarnya menjadi syarat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, selain itu tingkat kesejahteraan sebuah daerah atau negara dapat diukur dari seberapa mudah masyarakatnya terutama di wilayah pedesaan dalam mengakses produk-produk jasa keuangan,” jelas Kak Pian. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: