Walikota Pagaralam Kunjungi Penderita Ichtyosis Vulgaris

Walikota Pagaralam Kunjungi Penderita Ichtyosis Vulgaris

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Saat Kunjungi Pasien Penderita Ichtyosis Vulgaris Di RSUD Besemah-Tangkapan Layar-Instagram alpian_maskoni_sh

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni (Kak Pian) menyempatkan diri untuk berkunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah, beberapa hari lalu.

Kunjungan ini dilaksanakan Kak Pian untuk membesuk dan bertemu langsung dengan pasien yang menderita penyakit kulit, yaitu Akbar anak dari Bapak Herman dan ibu Sarah warga Tebat Baru Ilir Bedeng 14.

Dalam Kunjungannya kak Pian Juga Mengajak seluruh masyarakat untuk saling peduli terhadap sesama dengan mengulurkan tangan dan mendo'akan pasien supaya lekas sembuh dari sakit yang di deritanya

"Mari kita ulurkan tangan untuk saling membantu serta mendoakan semoga ananda Akbar cepat diberikan kesembuhan atas penyakir yang dideritannya," Ujar Kak Pian.

Untuk Saat ini Kondisi Akbar sudah mendapatkan perawatan dari tenaga medis RSUD  Besemah dan mulai berangsur membaik.

BACA JUGA:Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Ini Yang Dilakukan Kak Pian

Menurut Direktur RSD Besemah dr. Yunita saat dikonfirmasi Pagaralam Pos Melalui dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Ferdinant Sp.KK Mengatakan penyakit yang diderita oleh pasien AN Akbar kemungkinan adalah Penyakit kulit Ichtyosis Vulgaris yaitu sejenis penyakit bawaan yang diakibatkan karena kekurangan suatu bahan pembentuk lapisan kulit terluar ditambah dengan kekurangan energi protein.

Icthyosis Vulgaris dikatakan dr. Ferdinant merupakan salahsatu penyakit yang cukup langka dan baru pertama menemukan kasus jenis penyakit seperti ini.

BACA JUGA:Kenalkan Wisata Pagaralam dari Domestik Hingga Mancanegara

BACA JUGA:Kak Pian Sambangi Keluarga Korban Hanyut

"Penyakit Jenis ini merupakan jenis penyakit yang cukup langka dan untuk RSUD Besemah baru pertama ini menemukan kasus Ichtyosis Vulgaris," Ujar Ferdinant.

Menurut Laporan dari orangtua pasien kepada tim medis gejala awal yang ditimbulkan dari penyakit ini yaitu tumbuh bentol-bentol yang berisi cairan kemudian mengering dan menyebarluas ke sebagian besar kulit pasien.

BACA JUGA:Ingatkan Penyewa Kios Tunaikan Kewajiban, Disperindagkop dan UPTD Pasar Pagaralam Sambangi Sejumlah Pedagang

Ditambahkan dr.Ferdinant penyakit ini bisa sembuh seiring bertambahnya usia penderita, dan pemberian gizi serta perawatan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: