BPS Bagikan Form Kuesioner Regsosek

BPS Bagikan Form Kuesioner Regsosek

Foto: Gusti/Pagaralampos.co PENDATAAN : Petugas data Regsosek saat berada di Kantor BPS Pagaralam, Rabu, 12 Oktober 2022.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Mendekati pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, Badan Pusat Statistik Pagaralam telah melakukan serangkaian persiapan.

Selain telah membekali teknis pelaksanaan survei di lapangan kepada petugas data, belakangan ini telah membagikan form kuesioner. 

“Sudah tiga hari lalu, atau Senin petugas data sudah mengambil form kuesioner wawancara di kantor BPS,” ujar Kepala BPS Pagaralam Aldianda kepada Pagaralampos.co. Rabu, 12 Oktober 2022.

Pelaksanaan sudah dalam hitungan hari, katanya. “Sabtu tanggal 15 Oktober pendataan awal Regsosek dimulai,” ucap dia.

BACA JUGA:229 Petugas Regsosek Dilatih BPS Pagaralam

Rencananya, sebagai seremonial pelaksanaan Regsosel 2022 ini, petugas akan mewawancarai atau mendata langsung bapak walikota dan wawako.

“Itu akan dilakukan dihari pertama Regsosek,” ucap Aldianda.

Mengenai teknis pelaksanaan di lapangan, petugas data akan dihadapi dengan kondisi mata pencarian masyarakat Pagaralam. Yang notabanenya petani.

“Tidak menutup kemungkinan, sebagaian kepala keluarga tinggalndi kebun,” katanya.

BACA JUGA:BPS Laksanakan Survei Tenaga Kerja Nasional

Kendati demikian, kepada petugas di lapangan untuk menjadwalkan waktu yang tepat untuk memudahkan proses pendataan tiap tiap KK yang ada di Kota Pagaralam.  

“Untuk memudahkan koordinasi dan mensukseskan Regsosek 2022 ini, saya sudah membuat group camat dan lurah se Pagaralam. Begitupun petugas untuk membuat group di level RT RW,” ulasnya seraya mengatakan semoga pelaksanaan pendataan awal Regsosek ditahun ini berjalan lancar dan data yang dihasilkan akurat.(Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: