Skuad Piala Dunia U-20 2023 Pilihan Shin Tae-yong Dihuni 5 Pemain U17, Satu Mesin Gol Asia

Skuad Piala Dunia U-20 2023 Pilihan Shin Tae-yong Dihuni 5 Pemain U17, Satu Mesin Gol Asia

Pelatih Timnas U20 Shin Tae-yong panggil 34 pemain untuk mengikuti TC di Turki. Lima di antaranya pemain U17.-PSSI -disway.id-disway.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.CO - Skuad Timnas Indonesia U20 jalani latihan perdana di Lapangan C, Senayan jelang keberangkatan TC ke Turki dan Spanyol, Selasa 12 Oktober 2022.

Shin Tae-yong mempersiapkan skuad Piala Dunia U-20 2023 secara matang melalui pemusatan latihan. Ini menjadi kalender utama untuk menilai pemain yang layak disertakan pada ajang bergensi itu.

Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan uji coba tim U-20 Indonesia saat pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Pemanggilan 34 tersebut tidak ada pemain naturasiliasi, semua murni berasal dari klub peserta Liga 1.

BACA JUGA:Terima PSAI, Presiden Senang atas Prestasi Timnas Sepak Bola Amputasi Lolos ke Piala Dunia

Sejalan dengan itu PSSI hingga kini masih berusaha menyelesaikan visa pemain dan ofisial untuk menjalani pemusatan latihan training center (TC) di Eropa.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong telah menetapkan 34 nama untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa sebagai persiapan menghadapi putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada Maret tahun depan.

Dari daftar 34 pemain yang dirilis PSSI hari ini, masih terdapat dua nama penggawa Persija Jakarta, yakni Cahya Supriadi dan Resa Aditya Nugraha. Persija tidak melepas kedua pemain itu, karena sedang memulihkan cedera.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Berikan Bonus Kepada Timnas Sepak Bola U-16

Di sisi lain, pada pemanggilan ini, nama-nama seperti Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh masih menghiasi skuad timnas U-20.

Rencana semula berdasarkan surat PSSI yang ditujukan kepada klub, penggawa timnas U-20 terlebih dulu menjalani TC di Jakarta pada 8-10 Oktober.

Mereka selanjutnya bertolak ke Antalya, Turki, untuk berlatih selama hampir satu bulan, yakni 10 Oktober hingga 5 November.

BACA JUGA:Timnas U-18 Putri Indonesia Banjir Bonus

Selepas menjalani TC di Turki, skuad Garuda Nusantara berangkat ke Spanyol untuk menggelar TC di Malaga mulai 5 November hingga 4 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id