Latih Anggota Damkar Baru, Pelajari Tentang Tugas dan Perlengkapan

Latih Anggota Damkar Baru, Pelajari Tentang Tugas dan Perlengkapan

Foto : Erick/Pagaralampos.co LATIH : Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Jarai Baru mempelajari tentang Alat-alat Tugas--

JARAI, PAGARALAMPOS.CO – Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Jarai Menambah personil sebanyak 6 orang, dan Dilatih serta diberikan Edukasi Seputar Alat serta Tugas Dari Pemadam Kebakaran, Mulai dari Cara pemasangan Selang Mobil Damkar hingga Pemakaian.

Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Jarai, Para Pemuda anggota Damkar yang baru ini mempraktekkan seluruh Arahan dan Pembinaan dari Camat, Sekcam, Ketua Damkar Jarai serta anggota Damkar Senior.

Camat Jarai Reyno Delfansyah melalui Sekretaris Camat Darmin Mengungkapkan, Para anggota Baru Pemadam Kebakaran Jarai Area ini harus mengerti dan memahami seluk-beluk tentang Cara pemasangan Selang Mobil Damkar hingga Pemakaian Mobil Damkar.

“Kita Menambah Personil Pemadam Kebakaran agar berjaga-jaga untuk kondisi darurat pastinya, tapi sebelum terjun ke lapangan para anggota harus dibekali tentang pengetahuan seputar Api dan Damkar” ujar darmin.

BACA JUGA:Peninjauan Potensi Daerah Kabupaten dengan Ngopi Bareng

6 orang pemuda yang telah direkrut ini, berasal dari campuran 4 kecamatan yang ada Yaitu Jarai, Pajar Bulan, Sukamerindu dan Muara Payang. Ini bertujuan agar lebih mudah berkoordinasi antar sesama Anggota Damnkar di daerah Masing-masing, jikalau nantinya ada Darurat Kebakaran. (KY16/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: