Ops Zebra Musi Cegah Fatalitas Lakalantas dan Pelanggaran

Ops Zebra Musi Cegah Fatalitas Lakalantas dan Pelanggaran

Foto: Dok/pagaralampos.co RAZIA : Personel Satlantas Polres Pagaralam Saat menggelar Ops Zebra Musi di Simpang Ali Topan, Jalan Gunung, Rabu, 5 Oktober 2022.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Meminimalisir angka fatalitas lakalantas dan pelanggaran lalin, Satlantas Polres Pagaralam menggelar razia bersandikan Ops Zebra Musi 2022.

Kepada masyarakat khususnya pengemudi kendaraan diiimbau untuk mematuhi peraturan lalin sama berkendaraan.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Yani menyampaikan, selama giat Ops Zebra Musi ini petugas tidak hanya melakukan imbau atau teguran kepada pengendara.

“Personel juga melakukan tindakan Gakkum kepada pelanggar lalin secara elektronik,” ucap Kasat Lantas AKP Ahmad Yani kepada Pagaralam Pos, Rabu, 5 September 2022.

BACA JUGA:Operasi Sikat Musi 2022, Polres Pagaralam Berhasil Ringkus 18 Tersangka

Dia juga menyebutkan, jika Operasi Zebra Musi ini, Satlantas juga melakukan upaya deteksi potensi gangguan dan gangguan nyata yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

“Upaya pencegahan terhadap gangguan  kemacetan dan pelanggaran tidak hanya kita intensifkan selama Ops Zebra Musi namun juga untuk kedepannya,” katanya.

BACA JUGA:Tim Cheetah Polres Basel Amankan 10 gram Sabu

Ditambahkan Kanit Regident Ipda Mexrudi, selama Ops Zebra Musi ini petugas juga melakukan edukasi upaya persuasif secara humanis kepada pengendara selama operasi yang dimulai sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober.

“Juga Binluh untuk membangun kesadaran kamseltibcarlantas kepada masyarakat di wilkum Polres Pagaralam,” pungkasnya seraya mengatakan hari ini, menggelar operasi di Simpang Ali Topan, Jalan Gunung. (Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: