Tanamkan Nilai Bela Negara Kepada Mahasiswa, Peserta PPKMB ITPA Salurkan 200 Paket Sembako

Tanamkan Nilai Bela Negara Kepada Mahasiswa, Peserta PPKMB ITPA Salurkan 200 Paket Sembako

Foto: Sandi/Pagaralam Pos KHIDMAT: Rangkaian giat PKKMB ITPA tahun 2022, berlangsung di halaman Kampus ITPA berjalan khidmat, sukses dan lancar.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Sejumlah pembekalan diberikan jajaran civitas akademika Kampus Institut Teknologi Pagaralam (ITPA), ditujukan kepada Mahasiwa selaku peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), yang dipusatkan di halaman Kampus ITPA.

Beragam materi diberikan itu, mulai dari pembinaan keagamaan ‘pengembangan karakter Mahasiswa agar mempunyai sikap intelektual dan anti kekerasan & perundungan,’ pengenalan nilai budaya kehidupan kampus, hak dan kewajiban sebagai Mahasiswa ITPA, sampai dengan penanaman nilai bela Negara, seperti kehidupan berbangsa, bernegara dan pembinaan kesadaran bela Negara, yang disampaikan langsung oleh anggota TNI.

"Setidaknya, ada 147 peserta PPKMB dari semua prodi, mulai dari Teknik Sipil, Teknik Informatika dan Teknologi Hasil Pertanian,” seru Rektor ITPa Asminah MM MKom, didampingi Wakil Rektor III Siti Aminah ST MKom.

Dikatakan Siti, tak hanya bekal materi dan kehidupan Kampus, Mahasiswa peserta PPKMB juga menggelar giat Bakti Sosial (Baksos), berupa penyaluran 200 paket Sembako, yang ditujukan kepada masyarakat berada di sekitar lingkungan Kampus.

BACA JUGA:ITPa Gelar PKKMB, Diikuti 147 Mahasiswa Baru

“Kurang lebih ada 200an paket sembako, yang kita salurkan kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan Kampus, yang dianggap layak mendapatkan bantuan, serta warga Pagaralam yang dianggap layak menerima sembako. Dari giat Baksos ini, kita berharap dapat memupuk empati Mahasiswa kepada sesama,” harapnya. (Cg09/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: