Miris, Tiang Listrik Masih Menggunakan Bambu

Miris, Tiang Listrik Masih Menggunakan Bambu

Foto : Sandi/Pagaralampos.co BUTUH : Kondisi Kabal yang masih ditopang oleh bambu, di Talang Mulak, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah.--

CANDI JAYA, PAGARALAMPOS.CO,  - Tiang listrik di kota Pagaralam, khususnya diwilayah Talang Mulak, kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, masih banyak yang masih menggunakan bambu dan kayu.

Tak sedikit kabel listrik yang menjuntai ke dasar tanah, karena bambu tersebut terkadang dimakan usia.

Pantauan tim Pagaralam Pos, pada Senin, 3 Oktober 2022 Tentunya hal itu sangat membahayakan pejalan kaki dan pengendara yang melintas.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 03, Kelurahan Candi Jaya, Kurniawan menuturkan, dari awal adanya listrik masuk memang wilayah tersebut belum adanya tiang listrik.

BACA JUGA:Tingkatkan Imunitas Daya Tahan Tubuh

“Sejak dari awal adanya listrik didaerah ini, masih menggunakan bambu sebagai penopangnya, tentu ini menjadi suatu hal serius bagi kami, karena jika memakai bambu terkadang dimakan usia dan acap kali menggantinya” ucapnya.

Dengan adanya masalah ini, tentu direspon baik oleh Lurah Candi Jaya, Agus Irwanto. Ia mengatakan, bahwa masalah ini sudah sering disampaikan pada saat Musrenbang.

“Alhamdulillah setiap musrenbang telah kita usulkan terus, semoga dalam waktu dekat ini yang kita harapkan dengan memiliki tiang listrik dari besi maupun beton beton segera terealisasi” ujarnya. (SZ14/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: