Mulyadi Kehilangan Tempat Tinggal

Mulyadi Kehilangan Tempat Tinggal

BANTU: Anggota Polsek Ulu Musi bersama warga, membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran di Desa Lubuk Puding Baru, Kecamatan Ulu Musi.-Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Empat Lawang - Mulyadi bersama keluarga, warga Desa Lubuk Puding Baru Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang, terpaksa mengungsi ke rumah kerabat, setelah rumah miliknya habis terbakar dalam musibah kebakaran, Kamis (29/9/2022).

Meski tidak sampai menelan korban jiwa, namun Mulyadi mau tak mau harus merelakan rumah semi permanen berikut isinya dengan total senilai Rp100 juta, lenyap di depan mata akibat musibah itu.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kapolsek Ulu Musi, Iptu  Hariyono membenarkan informasi musibah kebakaran di Desa Lubuk Puding Baru, Kecamatan Ulu Musi.

BACA JUGA:Cik Ujang Komitmen Sejahterahkan Petani

Informasi awal diterima pihaknya dari masyarakat sekitar jam 1.00 WIB dini hari. "Mendapatkan informasi tersebut, personel Polsek Ulu Musi langsung ke TKP," urai Iptu Hariyono.

BACA JUGA:229 Petugas Regsosek Dilatih BPS Pagaralam

Kemudian personel Polsek Ulu Musi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) untuk meminta bantuan pemadaman api, yang ditindaklanjutinya dengan dikirimnya dua unit Damkar ke lokasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

"Dua unit mobil pemadam kebakaran dari armada Ulu Musi dan Pendopo tiba  di lokasi, namun si jago merah sudah terlanjur menghabiskan rumah milik Mulyadi," sesalnya.

BACA JUGA:Laksanakan ANBK Dibawah Pohon Karet

Meski demikian sambung Iptu Hariyono, api berhasil dipadamkan, sehingga tidak merembet ke rumah penduduk lainnya. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta rupiah," akunya.

Untuk memastikan penyebab kebakaran sambung Kapolsek, dirinya bersama anggota telah turun ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Kita juga membantu membersihkan puing sisa kebakaran dan memberikan bantuan guna sedikit meringankan beban pihak keluarga yang menjadi korban kebakaran," tandasnya. (Ac07)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: