229 Petugas Regsosek Dilatih BPS Pagaralam

229 Petugas Regsosek Dilatih BPS Pagaralam

FOTO : Dok/Pagaralampos.co PELATIHAN : Pelatihan pendataan awal Regsosek yang diikuti peserta yang digelar BPS Pagaralam, Minggu 2 Oktober 2022. --

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Mengoptimalkan teknis pengumpulan data pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, ratusan petugas diberikan pelatihan.

Pembekalan pengetahuan mengenai perangkat yang digunakan termasuk wawancara di lapangan.

Pelatihan yang merekrut 229 petugas data tersebut, diharapkan dapat diikuti peserta.

“Saya juga menegaskan, petugas data yang ikut sebagai peserta pelatihan agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan Regsosek 2022 dengan sungguh-sungguh, serta aktif dan kritis di dalam kelas,” ucap Kepala BPS Pagaralam Aldianda SE MM, saat membuka pelatihan petugas Regsosek 2022 yang digelar didua lokasi berbeda yakni di Villa Seganti Setungguan dan Villa Mentari.

Hari ini (Minggu, red) penutupan pelatihan yang digelar sejak 27 September lalu, ujar Aldianda didampingi Armula Pratama, Koordinator Fungsi Statistik Sosial.

BACA JUGA:BPS Petakan Data Pertanian

Dengan adanya pelatihan pendataan awal Regsosek 2022, diharapkan seluruh petugas dapat memahami konsep dan definisi,

memahami perangkat yang digunakan dalam pendataan, mengatur strategi dan juga teknik wawancara di lapangan.

BACA JUGA:BPS Laksanakan Survei Tenaga Kerja Nasional

Sementara, pelatihan selama 7 hari tersebut  terdiri dari 9 kelas yang dibagi dalam 3 gelombang.

“Kita mendatangkan Instruktur Daerah (Inda) sebanyak 5 orang yang ditugaskan untuk mengajar para peserta,” ucap dia seraya mengatakan diharapkan antinya seluruh petugas yang sudah dilatih akan bertugas mendata seluruh keluarga di Kota Pagaralam  pada tanggal 15 Oktober 2022 - 14 November 2022. (Atg06)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: