Pererat Hubungan Ukhuwah Islamiyah

Pererat Hubungan Ukhuwah Islamiyah

MAUDLID NABI: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar Masjid Agung Pagaralam berjalan penuh khidmat, belum lama ini. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi menghadiri Peringatan Maulid Nabi 1444 H/2022 M, di Masjid Agung Kota Pagaralam, Selasa (27/9).

Maulid Nabi ini diselenggarakan oleh pengurus Masjid Agung Kota Pagaralam, dengan mengangkat Tema ‘Mempererat Hubungan Ukuwah Islamiyah’ dan mengundang Ustadz dari Kota Palembang, yakni Al Habib Umar Bin Alwi Assegaf.

Pada kesempatan tersebut Sekda mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, mengucapkan selamat datang kepada Al Habib Umar Bin Alwi Assegaf beserta rombongan di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Sejarah Kesaktian Pancasila, Hari Mengenang Jasa Para Pahlawan Revolusi yang Gugur dalam Peristiwa G30S/PKI

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen penting dalam peradaban sejarah manusia sepanjang masa, baik era tradisional maupun era modern seperti sekarang ini. Karena banyak pelajaran yang dapat kita ambil, khususnya sejarah hidupnya Rasulullah SAW sebagai sosok suri tauladan bagi kita, seluruh umat islam,” ucap Samsul.

BACA JUGA:Mengenang G30S PKI, Kudeta dalam Satu Malam yang Kelam

Pada kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Masjid Agung yang telah berkontribusi dalam rangka pembangunan non-fisik melalui terselenggaranya peringatan Maulid Nabi 1444 H ini. 

BACA JUGA:AFF Beach Championship 2022: Indonesia Kalah Atas Malaysia 2-9

Di akhir sambutan, Sekda mengajak semua jama'ah untuk benar-benar mendengarkan tausiyah yang disampaikan Al Habib. “Dengan harapan para jama’ah dapat mengambil hikmahnya dan dapat menerapkan pada kegiatan sehari-hari,” tandasnya. (Cg09/CE-V)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: