21 Desa Se-Kecamatan Jarai Selesai Monev

21 Desa Se-Kecamatan Jarai Selesai Monev

Foto : erik/Pagaralampos.co MONITORING : Tim kecamatan melakukan pengukuran saluran irigasi saat Monev di Desa Sadan, Rabu 28 September 2022.--

JARAI, PAGARALAMPOS.CO - Desa Sadan menjadi finish untuk monitoring dan evaluasi (Monev) di Kecamatan Jarai. Sesuai dengan arahan Bupati Lahat, bahwa setiap desa wajib dilaksanakan pengawasan kegiatan pembangunan desa tahap ll tahun anggaran 2022. 

“Tidak hanya itu, Monev ini juga dilakukan pengecekan langsung administrasi yang disesuauikan dengan realisasi pengerjaan atau fisik bangunan,” ucap Camat Jarai Reyno Delfansyah SIP MM kepada Pagaralam Pos, 28 September 2022.

Dia juga menyebutkan, pengecekan juga turut didampingi Sekcam, beserta Polsek dan Koramil. “Hampir semua desa sudah lengkap dan selesai untuk pelaksanaan program Pembangunan Desa, walaupun ada yang masih dalam tahap finishing,” ucap dia seraya mengatakan hal ini dipengaruhi faktor cuaca alam.

BACA JUGA:Musyawarah Lintas Sektor Kesehatan Puskesmas Jarai

Kades Sadan Nadi Karsomo mengaku, jika pembangunan program dana desa tahap II ini masih proses penyelesaian. Seperti, pembangunan irigasi  akses perkebunan dan sawah baru mencapai 80 % pengerjaan.

 “Infrastruktur irigasi ini sangat penting menopang produktifitas pertanian di Desa Sadan. Semoga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ujar dia. (KY16/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: