Musim Hujan Rentan Bencana Banjir, Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Musim Hujan Rentan Bencana Banjir, Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Ilustrasi--

PAGARALAM POS, Ulu Rurah – Musim penghujan seperti saat ini, sangat rentan terjadi bencana banjir.

Oleh sebab itulah, pihak Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan terus mengimbau sekaligus mengingatkan semua warganya untuk mewaspadai bencana banjir tersebut.

Lurah Ulu Rurah Subandi SE mengatakan, musim penghujan seperti sekarang, namanya banjir dadakan tak dapat dipungkiri.

Karena itulah, pihaknya tak henti-henti memberikan imbauan serta mengingatkan masyarakat Kelurahan untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Imbauan ini, kita sampaikan secara langsung kepada masyarakat setiap ada kesempatan maupun melalui ketua RT dan RW yang ada, supaya warga dapat mewaspadai bencana banjir yang dimaksud,” jelas Subandi, kemarin.

BACA JUGA:Terima PSAI, Presiden Senang atas Prestasi Timnas Sepak Bola Amputasi Lolos ke Piala Dunia

Selain meningkatkan kewaspadaan lanjut Subandi, pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat yang ada, untuk senantiasa melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi banjir dadakan tersebut, misalnya dengan menjaga kondisi lingkungan permukiman masing-masing tetap bersih dan sehat, tidak membuang sampah di siring, aliran sungai dan tempat umum lainnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Semangat Hidup Sehat

“Pasalnya, penyebab utama terjadinya banjir ketika turun hujan tersebut, mayoritas dipicu oleh banyaknya tumpukan sampah yang menyumbat saluran pembuangan, sehingga air tidak bisa mengalir dan meluap ke badan jalan maupun pekarangan rumah warga. Maka dari itu, peran serta dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ini, sangat penting untuk mencegah bencana banjir yang dimaksud,” beberny. (Ed10)                

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: