Cegah Banjir Dadakan

Cegah Banjir Dadakan

Minarni SE -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Karang Dalo – Mengingat sekarang ini musim penghujan, sangat berpotensi terjadinya banjir dadakan. Oleh karena itu, pihak Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, mengimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat kelurahan, untuk mencegah banjir sedini mungkin.

Lurah Karang Dalo, Minarni SE mengatakan, saat ini, pihaknya terus mengimbau dan mengajak masyarakat, baik itu secara langsung maupun melalui Ketua RT dan RW yang ada, agar dapat bekerjasama dalam mencegah banjir.

“Musim penghujan seperti sekarang, sangat rentan terjadi yang namanya banjir dadakan. Maka dari itu, diharapkan kerjasama dari semua warga, untuk melakukan pencegahan sejak dini,” harapnya.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Budidayakan Toga

Mengenai upaya lanjut Minarni, masyarakat dapat menjaga kondisi lingkungan tempat tinggal masing-masing, dengan tidak membuang sampah sembarangan, seperti di drainase, aliran sungai serta tempat umum lainnya.

BACA JUGA:Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan, Alpian : Kepala Daerah Tidak Punya Utang

“Karena, terjadinya banjir dadakan tersebut, disebabkan oleh banyaknya sampah, baik itu sampah plastik maupun jenis sampah lain, sehingga mengakibatkan air tidak dapat mengalir dengan lancar, dan akhirnya meluap. Karena itu, masyarakat diminta untuk benar-benar menjaga kondisi lingkungan, minimal dari pekarangan rumahnya masing-masing,” pintanya. (SZ14) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: