Gelar PKKMB 2022, Rektor ITBis Lembah Dempo : Ciptakan Mahasiswa Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing Global

Gelar PKKMB 2022, Rektor ITBis Lembah Dempo : Ciptakan Mahasiswa Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing Global

Foto: Reri Alfian/Pagaralampos.co ITBis : Saat peserta PKKMB ITBis Lembah Dempo melakukan kegiatan.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo resmi memulai pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus

bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 dengan mengusung tema 'Menciptakan Mahasiswa Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing Global', bertempat di Graha Kampus Lembah Dempo, Senin 12 September 2022.

Acara dihadiri oleh Rektor ITBis Lembah Dempo Dr. Elvera SE M Sc, Directur Pascasarjana Dr. Sastra Mico SE M Si serta Wakil Rektor, Dekan Dosen dan Staf ITBis Lembah Dempo.

Dalam sambutan Rektor ITBis Lembah Dempo, Dr. Elvera SE M Sc yang sekaligus membuka PKKMB secara resmi menyambut hangat dan mengenalkan Kampus ITBis Lembah Dempo khususnya progam beasiswa yang ada di ITBis Lembah Dempo. 

BACA JUGA:ITBis Lembah Dempo Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Dr. Elvera juga menjelaskan, Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo beridiri pada 23 Agustus tahun 2000,

perguruan tinggi pertama di kota Pagaralam yang sebelumnya masih STIE AMIK Lembah Dempo kemudian bertransformasi karena adanya penambahan S1 Sistem Informasi menjadi STIE AMIK STMIK Lembah Dempo. 

"Pada tahun 2020 Alahmdullilah STIE AMIK STMIK Lembah Dempo menjadi ITBis Lembah Dempo, kembali menjadi Institut yang pertama yang ada di Kota Pagaralam.

"Kalian harus bangga karena kalian orang-orang yang terpilih setelah melewati beberapa tes untuk menjadi mahasiswa di ITBis Lembah Dempo ini," ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Intelektual Mahasiswa, ITBis Lembah Dempo Adakan Seminar Internasional

Tambah Dr. Elvera di ITBis Lembah Dempo ini menyediakan banyak beasiswa, diantaranya beasiswa bidik misi (KIP),

beasiswa dari YPM Lembah Dempo, beasiswa mahasiswa berprestasi (BMB) dan beasiswa domisili disekitar kampus, beasiswa UKT dan beasiswa tahfizh alquran,“ terangnya. 

"ITBis Lembah Dempo ini ingin menciptkan mahasiwa yang berkakter bukan hanya cerdas intelektual, kenapa karena pintar saja tidak cukup,

pintar tapi tidak berahlak itu tidak sama sakali tidak baik, maka dari itu baik emosional dan Spritual serta berjiwa pemimpin harus tertanam,"pungkasnya. (RI03/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: