Pembinaan Atlet dan Tingkatkan Capaian Prestasi

Pembinaan Atlet dan Tingkatkan Capaian Prestasi

Sunarto SPd MPd-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Sejumlah agenda iven olahraga saat ini tengah disusun Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam. Salahsatunya, yang dalam waktu dekat ini bakal dilaksanakan ialah iven kejuaraan bulutangkis dan sepakbola, dengan tingkat usia diikuti peserta dari kalangan pelajar SMP di Pagaralam.

“Iven olahraga sepakbola dan bulutangkis yang bakal kita gelar ini ditujukan sebagai wahana pembinaan dan pembibitan calon atlet, dengan rentang usia sekira 12 – 15 tahun untuk tingkat SMP,” demikian dikatakan Kepala Dispora Kota Pagaralam, Sunarto SPd MPd, kemarin.

Rencananya, dua iven olahraga tersebut, kata Narto bakal dilaksanakan pada bulan September 2022 ini. Dan sambutan atau antusias pelajar sangatlah baik, Dispora Kota Pagaralam pun telah menyampaikan hal ini langsung ke pelajar.      

“Kalau ABT sudah disahkan, kita juga telah menyiapkan agenda iven olahraga lainnya, ada TROY atau Kejuaraan Nasional Paralayang di November,” paparnya seraya mengatakan ada juga offroad mobil dan offroad motor ojek angkut kopi.

BACA JUGA:BBM Naik, Harga Bahan Pokok Ikut Berimbas

Selain itu kata Narto, agenda lainnya di Bagian Kepemudaan, ada pemberian bantuan kewirausahaan pemuda. Serta pemberian reward kepada anggota Paskibraka Kota Pagaralam tahun 2022. “Selain adanya iven olahraga, juga memprogramkan perbaikan lapangan sepakbola di kawasan Terminal, serta pembuatan tribun lapangan,” jelasnya.

BACA JUGA:Petakan Data Tenaga Non ASN, Pemberkasan Ditarget 9 September 2022

Narto pun berharap lewat iven olahraga bulutangkis dan sepakbola ini anak-anak akan termotivasi dengan banyak digelarnya kejuaraan olahraga. Tujuannya tak lain dalam rangka meningkatkan capaian prestasi, sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Pembinaan berkesinambungan ini diharapkan melahirkan atlet berbakat dan mampu menorehkan prestasi,” paparnya seraya menyebutkan upaya ini juga sebagai bagian dari regenerasi atlet di Pagaralam. (Cg09/CE-V) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: