Kejar Target PBB, Terus Optimalkan Penagihan

Kejar Target PBB, Terus Optimalkan Penagihan

Ilustrasi--

ULU RURAH,PAGARALAMPOS.CO – Demi mengejar target  PBB yang ada, saat ini, pihak Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, terus berkoordinasi dengan Ketua RT yang ada, untuk mengoptimalkan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada Wajib Pajak (WP), yang sampai sekarang belum membayar. 

Lurah Ulu Rurah Subandi SE mengatakan, untuk mencapai target, tentunya harus ada usaha yang dilakukan. Oleh sebab itulah, sekarang ini, pihaknya (Kelurahan, red) bersama ketua RT, sedang mengoptimalkan penagihan, supaya target PBB Kelurahan tahun 2022 ini bisa mencapai target sesuai dengan apa yang kita inginkan. “Apalagi, sekarang sudah bulan September, sehingga penagihan pada WP yang belum membayar kian dioptimalkan lagi,” jelasnya.

Sebab lanjut Subandi, PBB yang dibayarkan masyarakat (WP, red), dapat mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, yang nantinya akan di gunakan untuk pembangunan di Pagaralam kedepan, yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak.

“Jadi, selain dari upaya penagihan yang dilakukan, diminta juga kesadaran dari masyarakat (WP, red), untuk membayar kewajibannya, yaitu PBB yang dimaksud, demi mendukung pendongkrakan PAD Pemkot Pagaralam kedepan,” pintanya.

Disamping itu sambung Subandi, pihaknya (Kelurahan, red), juga menerapkan pada masyarakat, untuk membawa bukti lunas PBB tersebut, saat berurusan ke Kantor Kelurahan, sebagai upaya lain dalam mendukung realisasi PBB Kelurahan, bebernya. (Ed10)                  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: