Terima Tim Monev BMN

Terima Tim Monev BMN

Foto: Ist/Pagaralam Pos-KUNJUNGAN: Keluarga bersa Kankemenag Pagaralam menerima kunjungan kerja Tim Monev BMN, bertempat di Kantor Kemenag Pagaralam.-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam H Santoso memalui Kasubbag TU H Napikurrohman didampingi Staff menerima kunjungan tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Sub Bagian Keuangan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumsel diKankemenag Kota Pagaralam, Kamis 1 September 2022.

Kasubbag TU H Napikurrohman menyampaikan, kedatangan Tim Monev BMN ini, yakni melakukan monitoring dan evaluasi mengenai pelaporan keuangan dan pelaporan BMN pada Kementerian Agama Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Wako Serahkan Hadiah ke Pemenang Harmoni Dempo Berseru

“Selain sebagai pendampingan terhadap Satker, monev ini juga merupakan telaah dalam mengevaluasi segala bentuk kegiatan yang menggunakan anggaran dalam DIPA satker serta bentuk laporan keuangan yang menjadi pertanggungjawaban Bendahara,” ungkap Napik.

BACA JUGA:Perbaiki Akses Internet, Pembangunan Tower BTS di Kelurahan Burung Dinang Segera Terealisasi

Selain monitoring dan evaluasi mengenai pelaporan keuangan dan pelaporan BMN pada Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam, MAN 1 Pagaralam, MTsN 1 Pagar Alam juga ikut serta dalam pemeriksaan oleh Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Sub Bagian Keuangan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumsel.

Lebih Lanjut Napikurrohman menjelaskan tujuan monitoring dan evaluasi ini adalah untuk pembinaan administrasi berupa perbaikan pengelolaan keuangan dan penghapusan serta pengusulan ulang Barang Milik Negara yang rusak. Selain itu untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh Kementerian Agama Kota Pagaralam dalam pengelolaan keuangan serta membantu memberikan solusi. (Cg09)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: