Musim Penghujan, Tingkatkan Kewaspadaan

Musim Penghujan, Tingkatkan Kewaspadaan

Agus Irwanto-FOTO: dok/Pagaralam Pos-

CANDI JAYA,PAGARALAMPOS.CO – Meskipun wilayah Kelurahan CANDI JAYA, Kecamatan Dempo Tengah, tidak termasuk lokasi yang rawan terkena banjir dadakan.

Namun, pihak kelurahan terus mengingatkan masyarakatnya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir. Karena, musim penghujan seperti saat ini, berpotensi sekali terjadinya bencana banjir tersebut.

Lurah Candi Jaya Agus Irwanto mengatakan, untuk wilayah kelurahan ini, masih tahap aman, tidak ada titik atau lokasi yang terkena banjir. Akan tetapi, kita pihak kelurahan, tak henti-hentinya mengingatkan seluruh masyarakatnya, agar selalu waspada.

Apalagi, sekarang musim penghujan. 

BACA JUGA:Maksimalkan Hasil Pertanian Dongkrak Perekonomian

Selain itu, lanjut Agus, kami pihak kelurahan, juga mengharapkan kerjasama dari semua warga, agar dapat menjaga kebersihan drainase yang ada di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. 

BACA JUGA:Sidorejo Jadi Kampung Tangguh Narkoba

“Hal ini sangat penting, sebagai salahsatu upaya kita untuk menghindarkan terjadi bencana banjir tersebut.

Terkait hal ini, diminta peran aktif dari ketua RT/RW yang ada, supaya dapat mengajak warganya masing-masing, selain untuk mencegah bencana banjir, ini juga penting dalam mendukung lingkungan pemukiman yang bersih dan sehat, supaya kedepan dapat tercipta sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama. (SZ14)                 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: