Petani Tanam Bantuan Benih Unggul

Petani Tanam Bantuan Benih Unggul

FOTO: ist-TANAM: Bantuan benih unggul yang disemai oleh petani penerima. -

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO - Bantuan benih padi unggul bersertifikat dari pusat (Kementan RI, red) belum lama ini sudah dimanfaatkan kelompok tani.

Yang mana, sebagian petani penerima sudah melakukan penanaman di musim tanam saat ini. 

Bantuan benih padi unggul varietas Ciherang dan Makongga sebagian sudah ditanam petani, yang penerimannya sebanyak 70 Poktan tersebar di Pagaralam,” ucap Kepala Dinas Pertanian Gunsono Mekson SE MM melalui Fungsional Penyuluh Hendra Gunaawan SP kepada Pagaralam Pos, Selasa 30 Agustus 2022.

Hendra menybutkan, adapun bantuan tersebut diharapkan mampu dongkrak produksi panen padi dikalangan petani di Kota Pagaralam. Merupakan benih padi unggul bersertifikat dengan total 12,9 ton untuk kebutuhan tanam sekitar 500 hektar. 

“Dengan adanya bantuan ini petani lebih dimudahkan lagi dari sisi operasional tanam karena tak perlu lagi membeli,” katanya. 

BACA JUGA:12 Kelurahan Sampel Susenas

Hendra menyebutkan, penyaluran bantuan untuk kebutuhan benih musim tanam Asep (April - September) dan Okmar (Oktober – Maret). 

BACA JUGA:Tingkatkan Taraf Hidup dan Perekonomian Keluarga

Adanya bantuan benih padi ini rutin tiap tahun disalurkan kepada petani yang tergabung dalam kelompok.

“Dengan adanya upaya penyaluran bantuan benih, tetap bisa menjaga swasembada pangan. Dan tak terlepas melakukan pembinaan melalui penyuluh,” pungkas Hendra. (Atg06)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: