Bikin Lalin Tersendat, Antrean Kendaraan ‘Mengular’

Bikin Lalin Tersendat, Antrean Kendaraan ‘Mengular’

ANTRE PETRALITE: Salah seorang pegawai SPBU di wilayah Pagaralam, tengah melakukan pengisian petralite yang hingga kini harga jualnya masih berada di angka Rp7.650 per liter.-Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Antrean panjang kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tampak ‘mengular’ di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Kota Pagaralam.

Tak pelak kondisi ini, kerap menjadikan penumpukkan kendaraan hingga menyebabkan arus lalulintas terganggu. Antrean kendaraan ini pun disinyalir terjadi, menyusul adanya rencana pemerintah, bakal menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), untuk jenis Pertalite dan Solar.

“Kalau kita lihat, belakangan ini untuk mengisi BBM di SPBU, antrean cukup panjang mas. Ini imbas dari adanya wacana pemerintah, yang bakal menaikan harga BBM jenis solar dan petralite,” ujar Ijal, salah seorang pengendara motor, kemarin.

BACA JUGA:Bantuan Untuk Siswa Tidak Mampu

Meski begitu diakui Ijal, untuk antren pengisian petralite di SPBU sendiri, masih terbilang cukup normal dan tidak terlalu panjang, seperti halnya antrean pengisian BBM solar, yang didominasi oleh kendaraan roda empat, baik itu truk maupun kendaraan angkutan barang dan penumpang.

BACA JUGA:Jaksa Periksa 4 Saksi Proyek Pengendalian Banjir

“Untuk harga petralite di SPBU, saat ini masih diangka Rp7.650 per liter, kita berharap harga jual petralite, bisa tetap stabil dan kalaupun nantinya naik. Setidaknya, untuk stok BBM jenis petralite jangan sampai langka, yang dapat membuat masyarakat kesulitan mendapatkan petralite,” imbuhnya. (Cg09)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: