Infrastruktur Internet Masih di Butuhkan

Infrastruktur Internet Masih di Butuhkan

Foto: ilustrasi--

PAGARALAM,PAGARALAM POS - Usia Kota Pagaralam kini sudah menginjak 21 tahun, akan tetapi beragam fasilitas umum di tengah masyarakat belum terpenuhi secara merata, seperti halnya di Kelurahan Burung Dinang, masyarakat meminta agar dibangun infrastruktur yang lebih memadahi.

Hal tersebut disampaikan Lurah Burung Dinang Yunpiter SE.

"Memang pembangunan infrastruktur belum sepenuhnya merata, kita terus upayakan dengan menyampaikan usulan-usulan tersebut melalui Musrenbang, juga disampaikan ke anggota Dewan," jelasnya saat di wawancarai koran ini, Selasa 23 Agustus 2022.

Disampaikan Yunpiter, salah satu infrastruktur yang masih di butuhkan masyarakat yakni Tower Sinyal Internet.

BACA JUGA:Perkembangan Kasus Covid-19 di Tanah Air Masih Terkendali

"Ada 2 Wilayah yang masih blank spot, di RW 02 desa Tanjung Keling, dan  RW 03 Tanjung Taring, terdapat sekitar 400an KK," ungkapnya.

Pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) sudah ada Dusun Talang Darat, akan tetapi tower pemancar sinyal tersebut tidak dapat mengcover wilayah RW 02 dan 03.

BACA JUGA:Tiang Telkom Ancam Keselamatan Pengendara

"Tower sinyal sudah ada di Desa Talang Darat, tapi internetnya masih lemot, padahal itu tower baru,” katanya.

Pada tahun 2018 masyarakat sudah mengusulkan untuk dibuatkan tower BTS.

"Masyarakat disini kebanyakan menggunakan Telkomsel, memang sinyal masih dapat, akan tetapi hanya untuk titik-titik tertentu, seperti dirumah yang bangunannya tinggi, selain itu masyarakat harus mencari titik yang masih terdapat akses internetnya." Pungkasnya.

Selain itu, Lanjut Yunpiter, masyarakat di Kelurahan Burung Dinang juga membutuhkan pembangunan akses jalan di Talang Banan

"untuk ukuran jalan itu sudah cukup lebar, tetapi jalan tersebut masih tanah, ketika selesai hujan jalan menjadi berlumpur, kondisi tersebut membuat masyarakat yang akan melintas di jalan itu harus ekstra hati-hati," pungkasnya.(FA15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: