Mengenal Pembukuan Keuangan Sederhana

Mengenal Pembukuan Keuangan Sederhana

PELATIHAN : Peserta mendengarkan penyampaian materi dari narasumber saat pelatihan vokasi dan Manajemen Usaha, Kamis (11/8).-Foto : Sandi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam - Dalam lanjutan pelatihan vokasi manajemen usaha di hari ke tiga, peserta diberi teori dan praktek terkait cara pembukuan dan pencatatan setiap transaksi keuangan dengan menggunakan aplikasi Si Apik.

BACA JUGA:Bantu Polantas Atur Lalulintas Jalan

Giat yang berlangsung di Aula Dempo Flower, kamis (11/8) pagi, diikuti puluhan peserta mewakili komite, pengelola BDC, LKM dan KPP rumah produksi kopi. Pantauan Pagaralam Pos, peserta masih tetap antusias mengikuti pelatihan tersebut.

BACA JUGA:Lomba UP2K Geliatkan Ekonomi Kerakyatan

Burni Husin, LKM Agung Harapan mengatakan, bahwa pelatihan ini sangat berguna bagi dirinya, dengan pemahaman terkait pembukuan keuangan.

BACA JUGA:Korban Angin Puting Beliung Diberikan Bantuan

Materi hari ini ada tiga, teori model canvas, struktur biaya usaha dan pencatatan transaksi keuangan. Materi mengenai pembukuan dan pencatatan khususnya, tak sedikit orang yang memiliki bisnis kesulitan dalam soal pembukuan, dengan adanya pelatihan ini dapat membantu permasalahan tersebut,ulasnya.

BACA JUGA:Sosialisasikan Program Pemutihan, Dispenda Pasang Spanduk Pemutihan

Ditambahkan Rusli, pemateri pelatihan vokasi keuangan berharap para peserta nantinya dapat menerapkan metode model bisnis canvas yang sederhana namun komprehensif.Salahsatu rangkaian bisnis itu tentang transaksi keuangan, baik pemasukan maupun pengeluaran, sehingga kita tahu perusahaan itu berjalan baik atau tidak,” ujarnya. (SZ14)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: