Lomba UP2K Geliatkan Ekonomi Kerakyatan

Lomba UP2K Geliatkan Ekonomi Kerakyatan

KOORDINASI: Kader PKK dan Ketua RT RW saat melakukan pembahasan persiapan lomba UP2K.-FOTO : Edo/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara dapat kepercayaan untuk mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat kecamatan yang dijadwalkan digelar di Agustus ini.

BACA JUGA:2023, Ada 200 CJH Bakal Berangkat Haji

 Untuk mematangkan persiapan lomba tersebut, pihak kelurahan menggelar pertemuan bersama kader PKK, Ketua RT dan RW. “Sebelum kedatangan para tim penilai kita melakukan persiapan,” ucap Lurah Beringin Jaya Wawan Ssos MM kepada Pagaralam Pos.

BACA JUGA:Korban Angin Puting Beliung Diberikan Bantuan

Dia menyebutkan, mewakili nama Kelurahan Beringin Jaya menunjuk UMKM Sri Rezeki yang memproduksi pangan olahan. “UMKM ini sudah cukup berhasil usaha produksinya. Sebab, kegiatan usahanya menyerap tenaga kerja, produksinya bagus,” kata Wawan seraya mengatakan jika usaha produksi UMKM tersebut juga memberikan kontribusi menggerakkan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:Sosialisasikan Program Pemutihan, Dispenda Pasang Spanduk Pemutihan

            Pihak kelurahan, tentunya mendukung usaha produksi UMKM Sri Rezeki. “Kita berharap, dengan mengikuti kegiatan UP2K ini bisa mendorong geliat perekonomian disektor usaha mikro dan kecil di wialayah Kelurahan Beringin Jaya,” kata Wawan yang menargetkan UMKM dari kelurahannya dapat menuju ke tingkat provinsi bahkan nasional. (Do19)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: