Garuda Muda Melaju ke Semifinal

Garuda Muda Melaju ke Semifinal

Timnas Indonesia--

JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menang 2-1 atas Vietnam dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8) malam. Vietnam unggul lebih dahulu via Penalti Nguyen Chuong Pong (41'). Indonesia kemudian membalikkan keadaan via Arkhan Kaka (51') dan M Nabil Asyura (54'). Timnas U-16 Indonesia yang didukung belasan ribu suporter langsung tampil menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. 

Mental pemain Indonesia dalam pertandingan ini terlihat belum kuat. Terbukti, tempo permainan tak bisa diatur, serangan yang dilancarkan pun terlihat sporadis dan terburu-buru. Sebaliknya, Vietnam bisa mengantisipasi pergerakan pemain Indonesia dan menahan bola untuk mengatur tempo sebelum melakukan serangan balik. Pada menit ke-40. Vietnam mendapatkan hadiah pinalty, Kapten tim Nguyen Chuong Pong yang didapuk untuk menjadi eksekutor, berhasil mengecoh kiper Indonesia dan mengubah kedudukan. Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam. Sampai peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan oleh wasit, Indonesia tak mampu menyamakan kedudukan.

Tiga menit berselang, upaya Indonesia menyamakan kedudukan berbuah hasil. Berawal dari pergerakan Narendra Tegar Islami di sisi kiri penyerangan, umpan dilepaskan dan bisa disundul dengan baik oleh Arkhan Kaka yang berdiri tak terkawal. Menit ke-51, skor imbang 1-1.

Gol itu menjadikan semangat pemain Indonesia membara. Menit ke-54, serangan berbahaya dilancarkan Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. Berawal dari umpan datar menyilang dari sisi kiri ke kanan, bola bisa diterima dengan baik oleh Nabil Asyura. Dengan tenang, pemain nomor 17 itu menandang bola secara terukur. Tangan kiper Vietnam sempat menyentuh bola itu, tetapi bola tetap mengarah ke gawang dan skor pun berubah 2-1. (dkk/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: