1.349 Masyarakat Belum Miliki KTP-el

1.349 Masyarakat Belum Miliki KTP-el

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pagaralam, mencatat hingga kini masih ada sekitar 1.349 masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Pagaralam.

            “Masyarakat yang belum ber-KTP elektronik di Pagaralam ada sekitar 1.349 masyarakat. Dan insya Allah, ini akan terus kita kejar dengan menerapkan sistem jemput bola yang datang langsung ke masyarakat,”demikian dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Zaily Oktosab Fitri Abidin AP MSi.

            Kebanyakan masyarakat yang belum miliki KTP elektronik ini, kata Zaily, berasal dari kalangan siswa SMA. Sedangkan untuk masyarakat umum di tingkat Kelurahan tak begitu banyak lagi. Semisal mereka yang belum perekaman KTP elektronik ini sedang dalam kondisi sakit dan lain sebagainya.

“Setelah kita datang ke lapangan, kebanyakan itu yang belum memiliki KTP elektronik berasal dari kalangan anak-anak SMA, dengan rentang usia jelang 17 tahun. Ini menjadi target kita untuk bisa mengejar masyarakat dari kalangan usia SMA agar mereka semua bisa memiliki KTP elektronik,” imbuhnya.

Untuk melakukan upaya jemput bola sendiri, sambung Zaily, pihaknya masih mengalami sedikit kendala. Yakni ada alat perekam yang mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa dibawa keluar. “Kita upayakan pada Sabtu dan Minggu untuk melakukan jemput bola. Tapi sekarang kita masih ingin melengkapi sarana maupun prasarana penunjang layanan tersebut,” tandasnya. (Cg09/CE2/CE-V)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: