Zuhri: Laksanakan Tujuh Printah Harian Kajagung

Zuhri: Laksanakan Tujuh Printah Harian Kajagung

PAGARALAM POS, PAGARALAM – Guna mengoptimalkan capaian kinerja pada jajaran Adhyaksa, Kajari PAGARALAM laksanakan tujuh perintah harian Kepala Jaksa Agung RI. Hal ini disampaikan beliau pada kesempatan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, bertempat di halaman Kantor Kejari PAGARALAM pada Jumat (22/7).

“Arahan beliau, kepada segenap jajaran insan Adhyaksa di seluruh nusantara, tetap optimalkan pengabdian, dan bekerja keras dalam menorehkan prestasi dan memberi citra positif. Meskipun di tengah keterbatasan, kita tetap tegar dan mampu mengoptimalkan capaian kinerja, serta mengharumkan nama baik lembaga yang kita cintai,” ucap Kajari Pagaram M Zuhri SH MH.

Menindaklanjuti hal tersebut, jajaran Kejari Pagaralam khususnya senantiasa bekerja dengan baik dan jaga nama institusi.

“Tak kalah penting, untuk menjalankan perintah harian jaksa agung sebagaimana dalam amanat yang disampaikan pada peringatan HBA ke-62,” katanya.

Ditambahkan Kasi Intelijen Lutfi Fresly SH MH, adapun tujuh perintah harian jaksa ahung untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh. Diantaranya, tingkatkan kapabilitas, kapasitas, dan integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan undang-undang. Kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan. Wujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia.

Juga, tingkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat. Akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional. Jaga netralitas aparatur kejaksaan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.  Tingkatkan transparansi akuntabilitas kinerja kejaksaan.

“Arahan beliau (Jaksa Agung, red) menjadi  pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran keluarga besar Adhyaksa dimanapun, terkhusus bagi jajaran Kejari Pagaralam,” ucap Lutfi.

Yang mana kinerja Adhyaksa selain intitusi penegakan hukum juga fokus mendukung kemajuan program pemerintah. Dalam hal ini kegiatan pembangunan serta penyelamatan aset negara.

Saat ini, kinerja jajaran Adhyaksa menunjukkan peningkatan positif.  Capaian tersebut mencakupi sejumlah terobosan disejumlah bidang. Baik itu pembinaan, intelijen, Pidum, Pidsus, Datun. (Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id