10 Desa Terima SK Desa BERSINAR

10 Desa Terima SK Desa BERSINAR

PAGARALAMPOS, Empat Lawang - Sebanyak 10 desa yang ada di Kecamatan Pendopo Barat, resmi menyandang status desa Bersih dari Narkoba (desa BERSINAR), dan siap menjalankan program-program yang berkaitan dengan program desa BERSINAR yang digagas BNNK Empat Lawang.

Penyerahan SK desa BERSINAR bagi 10 desa, sekaligus pembentukan relawan dan agen pemulihan di Kecamatan Pendopo Barat itu dilaksanakan di aula Kantor Camat Pendopo Barat, Selasa (19/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri Kepala BNNK Empat Lawang, AKBP Syahril SH bersama sub Koordinator P2M BNNK Empat Lawang, Azhari SKep dan 10 kepala desa yang ada di kecamatan ini, beserta lima orang perwakilan masing-masing desa.

Kegiatan ini dibuka Camat Pendopo Barat, Susanto SP dilanjutkan pemberian arahan sekaligus pemberian SK TIM terpadu dan Penetapan SK BERSINAR oleh kepala BNNK Empat Lawang kepada 10 Kepala desa di Kecamatan Pendopo Barat.

Kepala BNNK Empat Lawang, AKBP Syahril SH melalui sub Koordinator P2M BNNK Empat Lawang, Azhari SKep kepada wartawan mengatakan, dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber sebagai pemateri kegiatan, antara lain Halipan Matsohan SSi yang membahas tentang desa BERSINAR menuju Kabupaten Empat Lawang MADANI.

Selanjutnya pemaparan materi kedua oleh Ir Aprizal tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan materi terakhir oleh Azhari, SKep tentang Sinerginitas Peran Stakeholder dalam desa BERSINAR.

"Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan pembentukan 147 desa BERSINAR di Kabupaten Empat Lawang," jelasnya. (07/min3)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: