Selangkah Lagi Udin Jabat Ketum KONI OKU, TPP Nyatakan Memenuhi Syarat

Selangkah Lagi Udin Jabat Ketum KONI OKU, TPP Nyatakan Memenuhi Syarat

PAGARALAMPOS.CO.BATURAJA - Hasil verifikasi TPP Bakal Calon Ketum KONI OKU hanya satu orang yang lolos. Yakni M Fahruddin AMd dari Cabor Kempo. 

Demikian menurut Caretaker Ketum KONI OKU, Solehun MPd melalui Sekretaris KONI OKU, Rafli Suhandi, ketika dikonfirmasi. 

Menurut Rafli, sesuai jadwal Rabu, 13 Juli 2022 TPP akan mengumumkan bakal calon yang memenuhi persyaratan untuk maju sebagai calon ketum. 

"Alhamdulillah Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal Calon Ketum KONI OKU sudah mekakukan verifikasi selama dua hari (Senin dan Selasa, 11 dan 12 Juli 2022). Dan hasilnya berdasarkan laporan TPP Bapak M Fahruddin dìnyatakan memenuhi persyaratan sebagai calon Ketum," ujar Rafli.

Tahap selanjutnya, kata Rafli, KONI OKU sesuai agenda akan melangsungkan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub). 

"Sesuai keputusan yang dìambil saat Rakerda KONI, Musorkablub akan dìlaksanakan Sabtu, 23 Juli 2022," tegas Rafli.

Soal tempat Musorkablub, kata Rafli rencananya tetap dìlaksanakan di sekretariat KONI di GOR jalan lintas sumatera. 

"Insya Allah Senin nanti (18 Juli 2022) undangan Musorkablub akan kita bagikan kepada seluruh Cabor peserta," papar Rafli.

Artinya Calon Ketum KONI hanya satu atau calon tunggal? "Ya benar. Berdasarkan laporan TPP hanya 1 calon yang memenuhi persyaratan. Terutama syarat dukungan cabor sesuai keputusan Rakerda, bahwa minimal dukungan cabor 50%," ujar Rafli.

Artinya Fahruddin otomatis terpilih secara aklamasi? "Secara aturan itu (aklamasi) sangat memungkinkan. Tetapi mekanisme Musorkablub tetap berjalan dengan agenda pemilihan Ketum KONI OKU. Termasuk pembahasan Tata Tertib Musorkablub," pungkas Rafli.

Sementara M Fahruddin (Udin) memberikan apresiasi yang tinggi kepada TPP yang telah bekerja secara maksimal dan sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Dan kepada para pendukungnya (ketua cabor) Fahruddin mengimbau, agar tetap menjaga kekompakan dan soliditas serta menjaga suasana tetap kondusif. 

"Alhamdulillah. Terima kasih kepada TPP yang telah bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini patut kita syukuri dan apresiasi yang setingginya. Kepada teman-teman Cabor pendukung agar tetap kompak, solid dan menjaga suasana kondusifitas," ujar Fahruddin. (pur/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: