Baru Terbentuk 2 Posyandu Remaja

Baru Terbentuk 2 Posyandu Remaja

PAGARALAM POS, Pagaralam – Remaja merupakan masa peralihan dari usia anak-anak menuju dewasa dan sering juga disebut masa terlabil, seorang remaja berusaha mencari jati dirinya dan juga rentan dengan berbagai permasalahan, baik permasalahan dengan diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan,” kutipan ini disampaikan Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian, saat membuka sosialisasi Posyandu Remaja, belum lama ini.

Dikatakan Mbak Reni, sosialisasi Posyandu Remaja ini pun dinilai sangat penting, untuk bisa diadakan dalam memberikan pembinanaan kepada remaja agar tidak terjerumus pada hal yang negatif.

“Giat sosialisasi Posyandu Remaja yang digelar ini, mengangat tema ‘Bersama Aktivitas Remaja Kita Perkuat Ketahanan Keluarga’ Sosialisasi Posyandu Remaja ini diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di 9 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan tahun 2022 dan salahsatunya di Kota Pagaralam,” ungkapnya.

Mbak Reni menambahkan, Tim Penggerak PKK Kota Pagaralam selaku mitra Pemerintah, pihaknya selalu siap mendukung terbentuknya Posyandu Remaja di 35 Kelurahan yang tersebar di 5 Kecamatan yang ada di Kota Pagaralam.

“Dan saat ini Posyandu Remaja di Kota Pagaralam baru terbentuk di 2 Kelurahan yaitu di Kecamatan Pagaralam Utara ada di Kelurahan Dempo Makmur (Posyandu Remaja Karya I Dempo Rejo dan Posyandu Remaja Tunas II Bedeng Kresek) serta di Kelurahan Bangun Rejo (Posyandu Remaja Tunas Harapan), semoga Posyandu Remaja dapat terbentuk di seluruh Kelurahan dan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita,” harapnya. (Cg09/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: