Sabtu, Muhammadiyah Rayakan Idul Adha

Sabtu, Muhammadiyah Rayakan Idul Adha

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pagaralam H A Dimyati Rais memastikan, bakal menggelar Shalat Idul Adha 1443 Hijriah berbeda dengan ketetepan dari pemerintah pusat pada Sabtu, 9 Juli 2022, di dua lokasi berbeda yaitu lapangan kampus B Muhammadiyah Kelurahan Ulu Rurah, dan Masjid Raya Kawasan Pasar Dempo Permai Kecamatan Pagaralam Selatan.

            “Insya Allah, shalat Idul Adha dilaksanakan sebagaimana diperintahkan Allah SWT, dimulai pagi sekitar pukul 06.30 WIB di dua lokasi yang sudah ditentukan,” ucapnya.  

Dikatakan H Pandim, apapun keputusan pemerintah, Muhammadiyah Kota Pagaralam akan tetap menghormatinya, jadi keputusan kami tetap melaksanakan shalat Idul Adha di lokasi dua lokasi sedangkan penentuan hari raya Idul Adha kemi memiliki kalender khusus wujudan hilal yang sudah biasa dilaksanakan.

“Berdasarkan hasil musyawarah Majelis Tarjih dan Tajdid Pengurus Pusat Muhammadiyah, sekaligus hisab hakiki wujudul hilal, warga Muhammadiyah, khususnya di Kota Pagaralam dan sekitarnya akan melaksanakan hari raya qurban atau 10 Zulhijah 1443 hijriah, pada Sabtu, 9 Juli 2022,” bebernya.

 

            Sambung H Dimyati, keputusan ini tentunya melalui PDM Pagaralam akan diteruskan dengan surat edaran, yang diumumkan ke sejumlah sekolah Muhammadiyah, Ortom-Ortom, maupun jajaran pengurus lainnya.

            “Data sementara tahun ini, Perguruan Muhammadiyah berhasil menghimpun sebanyak 15 ekor sapi untuk diqurbankan, sumbangan dari pengurus, warga, para dosen dan guru Perguruan Muhammadiyah, termasuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Pagaralam,” pungkasnya. (Ag08/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: