11 Juli, Geber Pelatihan Berbasis Kompetensi

11 Juli, Geber Pelatihan Berbasis Kompetensi

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam – Usai lebaran Idul Adha 1443 H mendatang, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pagaralam berlokasi di kawasan Simpang Sandar Angin Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, bakal melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi, bagi para peserta yang sudah mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi.


“Habis lebaran Idul Adha tau tanggal 11 Juli 2022 nanti, kita sudah mulai pelaksanaan giat pelatihan keterampilan berbasis kompetensi, dengan lima kejuaruan mulai dari Kejuruan Tata Rias Pengantin, Garmen, Komputer, Listrik dan Otomotif,” ungkap Kepala UPTD BLK Kota Pagaralam, Yulizar Andriansyah.


Peserta pelatihan sendiri kata Yulizar, sudah tercukupi di tiap Kelas, yang terdiri dari 16 peserta pada masing-masing Kelas Kejuruan, persiapan sejauh ini sudah mencapai 80%, terlebih untuk sarana pra sarana penunjang pelatihan, semua sudah dipenuhi termasuk pula dari segi perlengkapan dan peralatan pelatihan.


“Tinggal lagi menunggu pelaksanaan, kita berharap pelatihan ini bisa berjalan baik dan lancar, kemudian para alumni yang telah mengikuti pelatihan, mereka bisa berwirausaha atau bisa mendapatkan pekerjaan di dunia kerja, sehingga dapat mengatasi penggangguran,” harapnya. (Cg09/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: