8 Juli, Jamaah Haji Wukuf di Arafah

8 Juli, Jamaah Haji Wukuf di Arafah

PAGARALAM POS, Pagaralam – Seluruh jama’ah calon haji (JCH) dari seluruh penjuru dunia termasuk asal Kota Pagaralam, akan melakukan wukuf di Padang Arafah sebagai puncak haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam, H Santoso melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H Silahudin mengatakan, berdasarkan keputusan Pemerintah Saudi secara resmi mengumumkan bahwa 1 Dzulhijjah 1443 H jatuh pada hari Jumat, 1 Juli 2022.

“Wukuf di Arafah jatuh pada hari Jum’at, bertepatan 8 Juli 2022, sedangkan berdasarkan informasi Pemerintah Pusat menentukan Idul Adha 1443 Hijriah ditetapkan pada Minggu, 10 Juli 2022,” terang Silahudin.

Sambungnya, menghadapi persiapan wukuf di Padang Arafah yang merupakan puncak haji seluruh jama’ah haji dipastikan mendapat imbauan, untuk tidak melakukan aktifitas yang berlebih. “Pasalnya, kondisi cuaca di Mekkah bisa saja mempengaruhi kesehatan jama’ah,” terangnya.

Lanjutnya, seperti biasanya jka memasuki puncak haji wukuf dipastikan kondisi di tiap ruas jalan dan sudut dalam Kota Mekkah sangat padat, hingga menyebabkan jalan-jalan kota terjadi kemacetan, sebab jutaan umat Islam sudah memasuki serta memadati seisi Kota Suci Umat Muslim.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyampaikan bersamaan dengan pelaksanaan ibadah haji, mari bersama mendoakan kepada umat Muslim yang tengah menjalani ibadah haji, terkhusus jama’ah haji Kota Pagaralam tetap diberikan kelancaran dan kesehatan menunaikan tiap tahapan rukun haji. “Semoga jama’ah menjadi haji dan hajjah mabrur,” katanya.(Ag08/CE2/CE-V/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: