Roy Suryo Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Kasus Meme Stupa Borobudur Mirip Wajah Jokowi: Intinya...

Roy Suryo Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Kasus Meme Stupa Borobudur Mirip Wajah Jokowi: Intinya...

DISWAY.ID - Polda Metro Jaya memanggil Pakar TePAGARALAMPOS.DISWAY.ID - Polda Metro Jaya memanggil Pakar Telematika Roy Suryo sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait laporannya.

Roy Suryo membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait kasus editan foto meme patung stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tidak sendirian, Roy Suryo datang bersama pengacaranya, Pitra Romadoni Nasution dan aktivis sosial Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya hari ini, Kamis 30 Juni 2022 sekira pukul 10.15 WIB.

“Sebagai pelapor terhadap 3 akun Twitter yang melakukan mention, salah satunya kepada pak Roy Suryo. Kita ingin buktikan kalau Roy Suryo ini adalah korban,” kata Pitra, dikutip Disway.id dari laman PMJ News pada Kamis 30 Juni 2022.

Lebih lanjut, Pitra menegaskan kedatangan mereka ke Polda Metro Jaya demi memenuhi undangan klarifikasi.

Selain itu Roy Suryo juga sudah memberikan penjelasan kepada penyidik terkait kasus meme patung stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Maka dari itu kita akan jelaskan kepada penyidik dan undangan klarifikasi ini akan kita penuhi," ujar Pitra.

"Beserta juga kita akan bawa ahli dari Pak Lieus Sungkharisma dari mewakili umat Buddha, agar kasus ini clear dan terang benderang," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Roy Suryo membenarkan bahwa kedatangannya ke Polda Metro Jaya yakni berstatus sebagai saksi.

“Intinya, saya selaku saksi dari pelapor yang namanya Pak Pitra Romadoni, mewakili kongres pemuda Indonesia. Itu aja,” tegasnya.

Sementara itu, Roy Suryo dibela aktivis umat Budha saat datangi Polda Metro Jaya sebagai pelapor pada Kamis 30 Juni 2022, sekitar pukul 10.15 WIB.

Roy Suryo datang bersama kuasa hukumnya, Pitra Romadoni Nasution dan aktifis umat Budha, Lieus Sungkharisma serta beberapa rekannya. 

Sementara itu, Lieus Sungkharisma aktifis umat Budha yang turut mendampingi Roy Suryo mengatakan akan membela mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tersebut.

"Kalau buat saya selaku umat Budha, ini urusan gak ada apa-apa. Saya perhatikan betul dan nanti kita jelaskan ke Polisi, ini gak masalah kok, bukan beliau yang bikin," ungkap Lieus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id