Capaian PBB Dongkrak PAD

Capaian PBB Dongkrak PAD

PAGARALAM POS, Besemah Serasan – Capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. Untuk itulah, pihak Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, terus mengimbau Ketua RT, supaya bisa memaksimalkan lagi penagihan pada Wajib Pajak (WP) yang belum lunas di wilayahnya masing-masing.

Lurah Besemah Serasan Iskandar Sulaini S Kom MM mengatakan, pihaknya terus mengimbau pada Ketua RT, untuk terus melakukan segala upaya dalam mendukung realisasi PBB yang dimaksud, salahsatunya dengan memaksimalkan lagi penagihan.

“Soalnya, PBB tersebut dapat mendukung PAD Pemerintah Kota Pagaralam. Karena itulah, penagihan pada WP di wilayah kerjanya masing-masing perlu dimaksimalkan lagi, supaya realisasi PBB kelurahan tahun ini bisa mencapai target sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya.

Selain upaya penagihan tersebut lanjut Iskandar, di Kantor Kelurahan juga sudah menerapkan pada warga yang berurusan, untuk membawa tanda bukti Lunas PBB, sebagai upaya mengingatkan pada masyarakat, tentang kewajibannya untuk membayar PBB yang dimaksud.

“Kemudian, tak lupa juga kita meminta kesadaran dari WP. Soalnya, hal ini juga sangat penting dalam mendukung realisasi PBB tersebut. Percuma upaya yang dilakukan, jika tidak ada kesadaran dari masyarakat (WP, red),” ungkapnya. (Ed10/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: