Kenalkan Potensi Desa Wisata Lewat Besemah Expo

Kenalkan Potensi Desa Wisata Lewat Besemah Expo

 

PAGARALAM POS, Pagaralam - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam Ke-21, Dinas Pariwisata ikut andil dalam pameran Besemah Expo ke-XVIII, berlokasi di Lapangan Merdeka, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

 

Pada pameran tersebut banyak ditampilka foto-foto destinasi wisata yang ada di Kota Pagaralam yang menjadi Wisata unggulan tanah besemah.

 

Kepala Dinas Pariwisata Brilian Aristopani melalui Kabid Pemasaran Pariwisata Arkadius dan Staf Mezy menyampaikan, dalam kesempatan yang baik ini kita berusaha mengenalkan kembali akan potensi wisata yang begitu melimpah di Kota Pagaralam.

 

“Kita juga menampilkan Kerajinan tangan dari masyarakat contohnya masyarakat pelang kenidai berupa kerajinan tangan yang memang dibawah ekonomi kreatif Dinas Pariwisata Kota Pagaralam,” katanya.

 

Diterangkan Mezi, pada pameran yang digelar 1 tahun sekali itu, menampilkan gambar-gambar dari berbagai macam destinasi wisata yang menjadi produk unggulan,  yang memang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

 

“Tak kalah penting, dalam pameran tersebut terpajang foto Curup Napal Kuning yang sudah termasuk dalam kategori 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022,” jelasnya.

 

Terpajang juga katanya, gambar Tari Kebagh yang menjadi wisata budaya/sejarah, dan bermacam wisata alam, wisata buatan, agrowisata, wisata air dan juga wisata minat khusus, wisata

 

“Semoga pariwisata kita tetap menjadi unggulan di Sumatra Selatan khususnya, kemudian lebih dikenal sampai ke mancanegara, dan untuk Kota Pagaralam nantinya dapat semakin maju dan berkembang bukan hanya dari sektor pariwisata juga ekonomi masyarakat dapat meningkat,” terangnya.(FA15/min3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: