Penipuan melalui DANA: Apakah Akan Terjadi Lagi?
Di zaman digital saat ini, kemudahan transaksi online sering disalahgunakan oleh individu yang tidak bertanggung jawab--
Fitur ini membantu kamu untuk memeriksa nomor telepon, tautan, akun media sosial, dan nomor rekening yang mencurigakan.
Catatan:
Kamu bertanggung jawab atas transaksi, mengakses tautan, dan berkomunikasi dengan nomor telepon, tautan, akun media sosial, serta nomor rekening yang sudah diperiksa oleh DANA.
Fitur Scam Checker memiliki batasan kuota untuk pemeriksaan.
DANA dapat mengubah batasan tersebut dan akan menginformasikannya kepada pengguna.
Untuk tetap aman, pastikan untuk menjaga keamanan akunmu dan bertransaksi dengan hati-hati. Untuk penjelasan lebih lengkap, kamu dapat mengecek di halaman berikut ini.
BACA JUGA:THR Cair dari DANA, OVO, dan GoPay? Simak Cara Mendapatkannya Sekarang!
Bagaimana Melaporkan Kasus Penipuan ke DANA?
Jika kamu menjadi korban penipuan, langkah pertama yang perlu diambil adalah segera melaporkan peristiwa tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:
1. Melalui Chatbot DIANA:
Buka aplikasi DANA dan pilih menu “Bantuan”.
Pilih “Chat with DIANA”.
Jelaskan dengan jelas dan terperinci mengenai kronologi kejadian penipuan yang dialami.
Lampirkan segala bukti yang mendukung laporanmu, seperti tangkapan layar bukti transfer, percakapan dengan pelaku penipuan, dan sejenisnya
2. Melalui Email:
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
