Setiap dompet digital memiliki batas saldo dan transaksi harian. Jika melebihi limit, transaksi bisa gagal.
Kesalahan Bank atau Penyedia Jasa
Jika top up dilakukan melalui bank atau penyedia jasa lain, bisa jadi masalah ada di pihak mereka.
Cara Mengatasi Masalah Top Up yang Tidak Masuk
Periksa Riwayat Transaksi
Langkah pertama adalah memeriksa riwayat transaksi di aplikasi dompet digital dan bank yang digunakan untuk top up.
Pastikan transaksi benar-benar telah diproses dan tidak dibatalkan.
BACA JUGA:Ingin Saldo DANA Gratis? Mainkan Game Ini dan Dapatkan Rewardnya!
DANA: Masuk ke aplikasi DANA → Pilih "Riwayat Transaksi"
OVO: Masuk ke aplikasi OVO → Pilih "History"
GoPay: Masuk ke aplikasi Gojek → Pilih "Riwayat" di menu GoPay
Jika statusnya masih "Pending" atau "Dalam Proses", kemungkinan ada keterlambatan sistem.
BACA JUGA:Mau Saldo Gratis Rp300.000? Ikuti Cara Klaim DANA Kaget Berikut Ini!
Cek Saldo di Rekening atau Sumber Dana
Pastikan saldo di rekening bank atau kartu debit/kredit yang digunakan sudah terpotong.
Jika saldo belum terpotong, berarti transaksi tidak berhasil dan bisa dicoba kembali.