Bawa Tren dan angin Segar. Begini yang Diinginkan Gen Z Saat Ada di Dunia Kerja.

Sabtu 02-11-2024,22:02 WIB
Reporter : Devi
Editor : Jukik

1. Berorientasi pada nilai

Generasi Z mempunyai keinginan kuat untuk mandiri dan fokus pada tujuan hidupnya.

Mereka juga ingin nilai dan tindakan selaras.

Seperti yang dilaporkan McCrindle, Gen Z, sebagai generasi yang didorong oleh nilai-nilai, takut tidak mampu mencapai potensi penuhnya dan membuat perbedaan dalam hidup mereka.

BACA JUGA:USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

2. Menghargai Keberagaman

Gen Z,  keberagaman merupakan kriteria dalam memilih tempat kerja. Dalam survei Randstad Workmonitor terhadap Gen Z di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika, 41% responden mengatakan mereka tidak akan memilih lingkungan kerja atau tempat kerja yang tidak mendorong inklusi dan keberagaman.

3. Komunikasi Langsung

Lahir di era internet, Gen Z terbiasa berkomunikasi melalui pesan instan dan pengiriman pesan teks.

BACA JUGA:Apa Pelajaran dari Peristiwa Puputan Klungkung untuk Generasi Kini? Ini Ulasannya

Namun penelitian yang dipublikasikan oleh Betterteam menunjukkan bahwa Gen Z lebih menyukai komunikasi tatap muka atau face to face.

Hal ini mungkin terjadi karena Gen Z lebih menyukai kontak pribadi langsung daripada pesan teks yang sulit ditafsirkan karena mereka menginginkan pemahaman yang lebih jelas tentang tujuan komunikasi.

4. Transparansi

Gen Z tumbuh dengan internet dan terbiasa membandingkan informasi yang mereka terima.

BACA JUGA:Cetak Generasi Berintegritas dan Beretika, Kemenag Sosialisasikan Implementasi Kurikulum Merdeka di Pagar Alam

Kemudahan ini mendorong Gen Z untuk selalu mencari kejelasan dan transparansi, terlepas apakah hal tersebut sejalan dengan pandangan mereka atau tidak.

Kategori :