Jaga Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Apresiasi Keamanan dan Ketertiban

Senin 28-10-2024,17:04 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar debat kandidat pertama di Gedung Serba Guna SD Model Gunung Gare. Acara ini dihadiri oleh para pasangan calon dan pendukung mereka, serta dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda SIK MSi menyatakan bahwa proses debat berjalan lancar dan tertib, sesuai dengan rencana yang telah disepakati.

“Debat perdana ini berjalan baik dan tertib, berkat kerjasama semua pihak, termasuk dukungan dari masing-masing tim pasangan calon,” ujarnya.

Dalam menjaga keamanan selama acara debat, Kapolres menerapkan sistem tiga ring pengamanan di sekitar lokasi, termasuk mengatur lalulintas di area SD Model.

BACA JUGA:Adu Visi Misi Calon Walikota Pagar Alam, KPU Jadwalkan Debat Publik

AKBP Erwin menjelaskan bahwa pendukung dari masing-masing Paslon berhasil diatur dengan baik di ring tiga, sehingga aktivitas di sekitar lokasi debat tetap berjalan lancar.

Arus lalulintas di sekitar kawasan, seperti di Vila Gunung Gare dan kantor BNN juga diarahkan ulang untuk menjaga kelancaran acara.

Kapolres juga mengimbau agar ketertiban ini dapat dipertahankan hingga akhir masa kampanye.

“Kami mengharapkan semua pendukung dan Paslon bisa menahan diri, mematuhi aturan yang berlaku, dan menghindari provokasi yang dapat merugikan mereka dan masyarakat Pagaralam,” tambahnya. 

BACA JUGA:KPU Goes To Pesantren, Sosialisasikan Pemilukada kepada Santri

Ia menegaskan bahwa Polri dan Polres Kota Pagaralam siap menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

Debat kandidat perdana ini diakui berjalan sesuai rencana tahapan KPU, dan para Paslon pun berkomitmen untuk menjaga kampanye yang damai dan santun demi kemajuan bersama Kota Pagaralam.

 

Kategori :