Penting, Ini 10 Manfaat Black Garlic untuk Kesehatan

Sabtu 26-10-2024,09:51 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Keduanya memiliki manfaat kesehatan yang baik dan dapat digunakan dalam berbagai masakan untuk meningkatkan cita rasa serta nilai gizi.

Mengetahui perbedaan ini dapat membantu Anda memilih jenis kecambah yang sesuai dengan hidangan yang ingin disiapkan. Baik kecamba maupun tauge dapat menjadi bagian penting dari pola makan sehat dan bergizi.

 

Baca juga berita:

10 Manfaat Jeruk Purut bagi Kesehatan Tubuh

PAGARALAMPOS.COM- Jeruk purut, atau Citrus hystrix, adalah buah yang sering digunakan dalam masakan, terutama di Asia Tenggara.

Selain sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang patut diperhatikan. Berikut adalah beberapa manfaat jeruk purut yang dapat meningkatkan kesehatan Anda.

1. Sumber Nutrisi yang Baik

Jeruk purut mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, dan beberapa mineral seperti kalium dan magnesium.

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, vitamin C juga berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga membantu tubuh melawan infeksi.

BACA JUGA:Sayang Ginjal. 10 Buah Ini Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

2. Menyokong Kesehatan Pencernaan

Jeruk purut dikenal dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Kandungan serat dalam buah dan daunnya membantu memperlancar proses pencernaan dan mencegah sembelit.

Aroma dan rasa segar dari jeruk purut juga dapat merangsang sekresi enzim pencernaan, sehingga membantu proses pencernaan makanan.

3. Efek Antibakteri dan Antifungal

Kategori :