Lantas, adakah Cara Memutihkan Gigi secara Alami serta Permanen? 9 Tips Mengatasinya!

Jumat 25-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Sayur dan buah-buahan rupanya menjadi salah  satu cara alami memutihkan gigi, mengapa begitu?

Hal ini dikarenakan kandungan air dalam 2 jenis kuliner tersebut diketahui bisa membersihkan sisa  makanan serta mencegah asam yang dapat memicu gigi kuning.

Selain itu, kandungan zat alami buah, seperti asam malat disebut bisa mengurangi noda di gigi, sehingga membuat gigi permanen putih. 

BACA JUGA:Tips Memilih Sweater Pria 2024: 5 Rekomendasi untuk Gaya yang Stylish dan Nyaman!

Jadi, tidak ada salahnya Jika Anda rutin mengonsumsi buah atau sayuran segar setiap harinya buat menjaga kesehatan gigi sekaligus mencukupi nutrisi bagi tubuh. 

5. Sering sering Minum Air Putih

Air putih memberikan banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya yaitu membilas sisa makanan yang berpotensi menyebabkan plak pada gigi.

Nah, apabila dibiarkan, plak-plak tersebut dapat mengakibatkan rona gigi menjadi kekuningan. Jadi, sebaiknya selalu minum air putih, terutama setelah makan.

BACA JUGA:Cara Pria Tampil Gaya dengan Celana Kulot: 5 Tips agar Terlihat Menarik!

Selain sebagai salah  satu cara memutihkan gigi secara alami, air putih dapat menyeimbangkan zat mineral dalam rongga ekspresi sebagai akibatnya mencegah lubang pada gigi.

6. Mengoptimalkan Asupan Kalsium

Salah satu cara menjaga gigi tetap bersih merupakan memastikan lapisan terluar gigi dalam kondisi sehat. Nah, mengonsumsi kuliner yang tinggi kalsium diketahui efektif untuk menjaga kesehatan enamel gigi.

Sehingga, cara memutihkan gigi secara alami bisa dilakukan menggunakan memperbanyak asupan yang mengandung tinggi kalsium, di antaranya merupakan susu serta brokoli. 

BACA JUGA:Tidak Perlu kesalon Lagi!? Inilah 10 Tips Agar Catokan Tahan Lama dan awet!

7. Kurangi Konsumsi makanan serta Minuman Berwarna

Cara memutihkan gigi kuning secara alami selanjutnya artinya mengurangi konsumsi makanan serta minuman berwarna.

Kategori :