Segudang Manfaat Minum Kurma dan Jahe yang Direndam di Air Hangat

Minggu 20-10-2024,15:17 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Jahe terkenal karena sifat anti-inflamasi yang kuat. Mengonsumsi air rendaman jahe dapat membantu meredakan peradangan di dalam tubuh, yang berkontribusi pada berbagai masalah kesehatan, seperti arthritis dan penyakit jantung.

Sementara kurma dapat membantu menambah energi dan meningkatkan kesehatan jantung, kombinasi kedua bahan ini membantu mengurangi risiko penyakit peradangan.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Kurma mengandung kalium yang penting untuk menjaga kesehatan jantung. Kalium membantu mengatur tekanan darah dan mengurangi risiko hipertensi.

Jahe juga memiliki efek positif pada sirkulasi darah dan kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi air rendaman ini secara teratur, Anda dapat mendukung kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Tidak Hanya di Buat Jus saja? 5 Manfaat Alpukat untuk Wajah dapat Menjadi Masker!

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Meskipun kurma mengandung gula alami, mereka memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan dengan banyak makanan manis lainnya.

Kombinasi kurma dan jahe dapat membantu mengatur nafsu makan dan meningkatkan metabolisme.

Jahe, dalam hal ini, berfungsi untuk meningkatkan pembakaran kalori. Minuman ini bisa menjadi pilihan sehat untuk mendukung program diet Anda.

7. Meningkatkan Kualitas Tidur

Jahe memiliki efek menenangkan yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Ketika Anda merasa lebih tenang, kualitas tidur Anda pun bisa meningkat.

Minum air rendaman kurma dan jahe sebelum tidur dapat membantu Anda merasa lebih rileks dan siap untuk tidur yang lebih nyenyak.

BACA JUGA:10 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan, Menyimpan banyak Kandungan Nutrisi!

8. Mendukung Kesehatan Kulit

Kombinasi kurma dan jahe juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan dalam jahe dan kurma membantu melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Kategori :