Jangan Lewatkan! 5 Jajanan Khas Lombok Utara yang Wajib Dibawa Pulang, Nomor 2 Sangat Langka!

Selasa 15-10-2024,20:56 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

Kacang mete adalah camilan yang kaya manfaat bagi kesehatan. Mengandung protein, lemak sehat, dan mineral penting, kacang mete dapat meningkatkan kesehatan jantung dan membantu program diet.

Kacang mete khas Lombok terkenal akan rasa gurihnya yang sempurna untuk menemani waktu bersantai, baik saat perjalanan maupun di rumah.

Harganya yang terjangkau membuatnya ideal sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

BACA JUGA:Kuatir Karena Pembengkakkan Getah Bening? Ini Tips Pengobtan dan Meredakannya

BACA JUGA:Mengapa Kampung Arab di Solo Menjadi Daya Tarik Wisatawan? Cari Tahu Sejarah dan Keunikannya Disini!

 4. Terasi Lombok

Terasi Lombok menjadi salah satu oleh-oleh yang banyak dicari. Dengan cita rasa yang lezat, terasi ini dapat digunakan untuk memperkaya berbagai masakan.

Kemasan yang rapat memastikan bau tidak menyebar selama perjalanan. Terasi ini mudah ditemukan di toko oleh-oleh di Lombok Utara dan tempat lainnya, dan memiliki masa simpan yang cukup lama.

 5. Stik Kangkung

Stik kangkung adalah jajanan yang populer dan sering dijadikan oleh-oleh. Meskipun terbuat dari kangkung, camilan ini memiliki rasa gurih dan tidak pahit karena dicampur dengan bumbu dan tepung.

BACA JUGA:Pesona Tersembunyi Air Terjun Tri Muara Karang: Wisata Air yang Menyegarkan di Rejang Lebong

BACA JUGA:Dari Legenda hingga Wisata: Sejarah Gunung Perkison di Aceh

Harganya yang murah memungkinkan Anda untuk membeli banyak untuk keluarga di rumah. Stik ini dikemas dengan plastik tebal untuk menjaga kerenyahannya, menjadikannya camilan yang pas untuk mengusir kebosanan selama perjalanan.

Cita rasa yang gurih dan teksturnya yang renyah pasti akan memanjakan lidah Anda.

Dengan beragam pilihan jajanan khas ini, Anda dapat menambah variasi dalam koleksi oleh-oleh dari Lombok Utara, menjadikannya pengalaman berkesan bagi keluarga dan teman-teman di rumah.

Kategori :