Waspada, Ini 10 Tanda Kalau Kamu Kelebihan Gula Darah

Kamis 03-10-2024,08:12 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Beberapa orang mungkin mengalami penurunan berat badan yang tidak dijelaskan, karena tubuh mulai membakar lemak dan otot untuk mendapatkan energi.

Sebaliknya, yang lain mungkin mengalami kenaikan berat badan akibat kelebihan kalori dari makanan dan minuman manis.

5. Penglihatan Kabur

Kelebihan gula dapat mempengaruhi lensa mata, menyebabkan penglihatan kabur. Ini terjadi karena kadar glukosa yang tinggi dapat menarik cairan dari jaringan mata, mengubah bentuk lensa, dan mengganggu kemampuan fokus. Jika Anda mengalami masalah penglihatan, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

BACA JUGA:Manfaat Ketan Bagi Kesehatan Tubuh : Bisa Memelihara Daya Tahan Tubuh!

6. Luka yang Sulit Sembuh

Tinggi kadar gula dalam darah dapat mempengaruhi aliran darah dan fungsi sistem kekebalan tubuh, sehingga luka dan infeksi sulit sembuh.

Jika Anda sering mengalami luka yang memerlukan waktu lama untuk sembuh, ini bisa menjadi tanda bahwa kadar gula Anda tidak terkendali.

7. Kulit Kering dan Gatal

Kulit yang kering dan gatal juga bisa menjadi tanda kelebihan gula. Dehidrasi yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan, sehingga menjadi kering dan gatal.

Jika Anda sering merasa gatal tanpa sebab yang jelas, periksalah kadar gula darah Anda.

BACA JUGA:Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh : Karena Buah Pepaya Mengandung Banyak Nutrisi!

8. Perubahan Mood

Kelebihan gula dapat mempengaruhi suasana hati dan tingkat kecemasan. Fluktuasi kadar gula darah dapat menyebabkan perubahan mendadak dalam energi, yang berpotensi memicu perasaan cemas atau marah.

Banyak orang yang mengalami perubahan mood yang tiba-tiba dan sulit dijelaskan.

9. Infeksi yang Sering Terjadi

Kategori :