Khasiat Kayu Manis atau Cinnamomum : Ada Nutrisi Penting yang Terkandung dalam Kayu Cantik!

Kamis 10-10-2024,13:43 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Kayu manis atau Cinnamomum merupakan sejenis pohon yang membuat rempah.

Tumbuhan ini masuk dalam jenis rempah yang dari dari bagian pada kulit yang kering menggunakan aroma yang kuat, pedas, dan manis. 

Masyarakat bisa memanfaatkan rempah tersebut dalam makanan bakar manis, anggur panas, dan medis. Menariknya, kayu cantik artinya keliru satu bumbu rempah tertua yg pernah digunakan.

Tercatat, pemakaiannya pada daerah Mesir kuno adalah sekitar 5000 tahun lalu. Selain itu, masyarakat juga memanfaatkan rempah ini sebagai suplemen buat banyak duduk perkara kesehatan.

BACA JUGA:Manfaat Buah Ciplukan, Keajaiban Kecil yang Kaya Manfaat

Misalnya, perut kembung,atau jantung, kulit, dan juga radang sendi.

Khasiat Kayu anggun buat Kesehatan

Ada banyak sekali nutrisi penting yang terkandung dalam kayu cantik. Mulai dari karbohidrat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, hingga vitamin.

Selain hal tersebut, tanaman herbal ini juga mengandung kolin, beta karoten, alfa karoten, beta cryptoxanthin, likopen, lutein, dan zeaxanthin. terdapat pula vitamin B serta K.

BACA JUGA:Manfaat Buah Pokak untuk Kesehatan: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsinya!

Kayu anggun memiliki kandungan antioksidan yg lebih tinggi ketimbang cengkeh dan oregano. Beberapa fungsinya, antara lain:

1. Menurunkan berat badan

Kandungan pada kayu anggun dapat membantu mempertinggi metabolisme tubuh serta pembakaran lemak. pada sebuah penelitian.

Tumbuhan herbal ini mampu meningkatkan thermogenesis (produksi panas tubuh) sampai 20 persen. dengan kata lain, tumbuhan ini bisa membantu membakar lebih banyak kalori. 

BACA JUGA:Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh : Karena Buah Pepaya Mengandung Banyak Nutrisi!

Selain itu, rempah-rempah menggunakan aroma khas ini juga mampu mengurangi nafsu makan serta membantu tubuh lebih simpel mencerna lemak serta karbohidrat.

Alhasil, proses ini akan mencegah nutrisi tersimpan sebagai lemak.

Kategori :