Berbagai Makanan Untuk Menurunkan Kolestrol yang Efektif Cepat dan Aman!

Kamis 10-10-2024,12:22 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Kacang-kacangan mengandung fitosterol, senyawa yang memiliki struktur seperti menggunakan kolesterol. Fitosterol bersaing dengan kolesterol buat diserap sang tubuh

Sehingga mengurangi jumlah kolesterol yg masuk ke sirkulasi darah. Selain itu, serat dalam kacang-kacangan pula membantu mengikat kolesterol serta membawanya keluar dari tubuh.

Konsumsi segenggam kacang-kacangan setiap hari menjadi makanan ringan sehat atau masukkan ke pada salad dan oatmeal Anda.

BACA JUGA:Ketahui Ragam Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan

4. Alpukat

Alpukat artinya kuliner buat menurunkan kolesterol yang kaya akan lemak tidak jenuh tunggal serta serat. butir yang enak ini efektif pada menaikkan kadar kolesterol HDL dan  menurunkan LDL.

Kekuatan Alpukat

Lemak tak jenuh tunggal pada alpukat membantu mengurangi oksidasi kolesterol LDL, yg adalah penyebab utama penumpukan plak dalam arteri.

BACA JUGA:Manfaat Daun Bidara, Herbal Tradisional yang Kaya Manfaat

Serat dalam alpukat membantu mengikat kolesterol di usus dan mengeluarkannya asal tubuh. masukkan alpukat ke pada salad, smoothie, atau oleskan pada roti tepung terigu buat sarapan yang sehat dan lezat.

5. Bawang Putih

Bawang putih sudah lama dikenal sebagai makanan buat menurunkan kolesterol yg efektif. Bumbu dapur ini mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat anti-kolesterol.

Khasiat Allicin

BACA JUGA:Manfaat Daun Bidara, Herbal Tradisional yang Kaya Manfaat

Allicin dalam bawang putih bekerja menggunakan cara menghambat produksi kolesterol di hati.

Selain itu, senyawa ini pula mempunyai sifat antioksidan yang melindungi sel-sel berasal kerusakan oksidatif yg bisa mengakibatkan penumpukan plak pada arteri.

Kategori :