Film Korea Revolver, Balas Dendam Polisi Usai Kena Tipu Kriminal

Jumat 06-09-2024,12:41 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Di desa tersebut, Ilya menemukan masih kentalnya tradisi kuno berbau mistis. Kendati demikian, itu justru membawanya menyelami proses kreatif dalam menggarap cerita.

“Ide cerita Kultus Iblis awalnya terinspirasi waktu aku berkunjung di sebuah desa di Jawa Timur yang kuno dan berbau mistis,” ujarnya saat ditemui di kawasan Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Kamis (26/10/2023).

Ia mengakui, ada banyak elemen cerita di film Kultus Iblis yang juga mengeksplorasi hal-hal mistis yang sempat viral di media.

Menurutnya, ini bukan film horor generik tapi horor adventure yang akan membawa penonton menyelami perjalanan Naya dan Raka yang berbahaya dan menegangkan sampai akhir film.

BACA JUGA:Sinopsis dan Jadwal Tayang 2 O'clock Date, Gaet Yoona SNSD dan Ahn Bo Hyun

Sinopsis Kultus Iblis

Kisah bermula ketika ayah Naya dan Raka yang bernama Hamdan tiba-tiba meninggal dengan cara yang mengenaskan.

Sejak saat itu, keduanya diteror oleh kejadian-kejadian mistis bahkan jenazah ayah mereka menghilang secara misterius sebelum sempat dimakamkan.

Akhirnya mereka pun pergi ke ke kampung halaman ayahnya untuk mencari tahu rahasia keluarganya. Tapi tanpa mereka sadari keduanya justru terjebak di desa berbahaya yang penuh dengan teror.

Selama di sana, mereka tinggal di rumah Mbah Rajimah yang diyakini sebagai nenek mereka alias ibu Hamdan.

BACA JUGA:Film Korea Harbin, Hyun Bin Berperan Jadi Mata-mata Korea

Namun, Mbah Rajimah mengatakan sudah tidak menganggap Hamdan sebagai anaknya lagi sejak ia memilih meninggalkan kutukan di desa itu.

Naya dan Raka tidak bisa mencerna apa maksud Mbah Rajimah karena ia tidak mau menceritakan secara detail.

Wanita paruh baya itu justru meminta keduanya agar mau diruwat untuk menghilangkan kutukan iblis di dalam diri mereka.

Kemudian, satu per satu tabir mulai terkuak dan mereka mengetahui rahasia besar yang disembunyikan keluarganya selama ini.

Namun itu semua sudah terlambat. Kira-kira apakah mereka mampu meloloskan diri dari desa. Saksikan kelanjutan kisah mereka dalam film Kultus Iblis yang tayang mulai 2 November mendatang.

Kategori :