Pagar Alam Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai

Kamis 22-08-2024,12:32 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia SE, MM, menghadiri rapat koordinasi bertema "Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dalam Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024" yang digelar di Griya Agung, Palembang, pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Rapat ini juga dihadiri oleh para bupati dan wali kota se-Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pj Wali Kota Pagar Alam dan Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, sebagai bentuk komitmen bersama dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antar pemerintah daerah mengingat wilayah Sumatera Selatan yang luas.

Dia memastikan bahwa Pilkada di Sumatera Selatan akan berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai prinsip demokrasi.

BACA JUGA:Semangat Nasionalisme, Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia Ajak Masyarakat Bendera Merah Putih

Menurut data yang disampaikan, terdapat sekitar 6,37 juta pemilih yang tersebar di 13.185 TPS di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Untuk mendukung kelancaran Pilkada, dana hibah sudah disalurkan kepada KPU, Bawaslu, Polri, dan TNI, dengan realisasi hampir mencapai 100 persen di tingkat kabupaten/kota.

Elen Setiadi juga menyoroti pentingnya peran camat bersama Forkopimca, Panwaslu, dan Panwascam dalam mencegah potensi konflik horizontal di masyarakat selama proses Pilkada.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia, menyatakan bahwa Kota Pagar Alam siap menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Menjaga Stabilitas Politik Jelang Pilkada, Jadi Fokus Pj Wako Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia

"Kota Pagar Alam siap secara pendanaan dan infrastruktur, serta ASN kami juga akan menjaga netralitas sesuai arahan Gubernur,"ujarnya.

Lusapta Yudha menambahkan bahwa ASN di Pagar Alam memiliki pemahaman yang baik terhadap aturan dan regulasi yang berlaku.

"Kami yakin ASN, termasuk guru, tenaga teknis, dan tenaga kesehatan, akan konsisten menjalankan tugasnya sesuai aturan, demi terciptanya Pilkada yang adil, damai, dan kondusif,"tandasnya.

Kategori :